LIBUR LEBARAN USAI, PEMOHON SKCK MEMBLUDAK


Seputarkuningan.com - Usai libur panjang Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah , pada hari pertama masuk kerja aktivitas pelayanan pembuatan  Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mapolres Kuningan meningkat hingga 100 %. 
“ Dari kemarin pemohon SKCK mencapai 300 orang lebih, bahkan hari ini kemungkinan akan bertambah lagi. Kami di sini akan melayani para pemohon SKCK hingga selesai," kata Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan melalui Kasat Intelkam AKP Iwan Rasiwan kepada Seputarkuningan.com, Selasa (11/6/2019). 
Pantauan Seputarkuningan.com, ratusan pemohon tampak memadati loket pelayanan SKCK. Sebagian lagi, sibuk mengisi formulir dengan memanfaatkan setiap bidang datar yang tersedia. SKCK merupakan dokumen wajib bagi para pelamar kerja. 
“ Kami telah mempersiapkan untuk mengantisipasi peningkatan pemohon SKCK ini, mulai dari penambahan formulir hingga komputer telah dipersiapkan. Sebagian besar dari pemohon ini, memerlukan SKCK untuk kepentingan melamar pekerjaan. Ada juga yang memperpanjang," imbuh Iwan.
Hari biasa, kata Iwan, pemohon SKCK paling banyak mencapai 50-100 orang. Karena adanya libur lebaran dan cuti bersama yang cukup panjang inilah yang membuat pelayanan meningkat.
Sementara itu, Muhammad Dimas (20) warga Desa Kalimanggiswetan Kecamatan kalimanggis mengaku dirinya membuat SKCK untuk melamar Pekerjaan. 
“ Cukup lama juga sih antrinya, tadi saya datang jam 9 pagi sudah ngantri. Saya buat SKCK ini untuk melamar pekerjaan, Mungkin habis libur panjang makanya ngantri seperti ini," ungkap Dimas. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.