KEMENHUB DAN KOPERASI MANDIRI ADAKAN MUDIK GRATIS BAGI WARGA KUNINGAN


Seputarkuningan.com - Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI memberangkatkan 2 armada bis tujuan Kabupaten Kuningan dengan jumlah pemudik sebanyak 112 orang, Sabtu (1/6/2019). Mudik gratis ini hasil kerjasama Kemenhub RI dengan Koperasi Mandiri Paguyuban Kuningan (Kompak). Dengan diadakannya mudik gratis ini, secara tidak langsung telah membantu warga Kuningan yang akan pulang kampung secara aman, nyaman dan tidak terbebani biaya yang mahal.

Demikian hal tersebut diungkapkan Pengurus Kompak H. Edy M Widjaya. Edy berharap dengan adanya mudik gratis ini dapat meringankan bagi para perantau untuk dapat mudik ke kampung halamannya.

" Alhamdulillah, kami bersama Kemenhub RI dapat memfasilitasi warga Kuningan yang akan pulang kampung dengan mudik gratis. Mereka hanya tinggal duduk dan tiba di Kuningan. Saat ini ada dua bis yang diberangkatkan ke Kuningan," kata Edy.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan Deni Hamdani menyampaikan bahwa warga Kuningan tentunya harus dapat senantiasa menjaga nama baik Kuningan di perantauan. Warga Kuningan diharapkan dapat menjadi contoh dan teladan yang baik bagi warga lainnya.

" Tentu saya juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kompak yang telah membantu warga Kuningan dengan adanya program mudik gratis ini. Mudik gratis ini dapat membantu kemudahan para pemudik yang akan kembali ke kampung halaman selama Lebaran ini," ujar Deni.

Di lain tempat, Ketua Koperasi Mandiri Paguyuban Kuningan H. Kuswara Abdul Halim menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kemenhub RI dan juga Dishub Kabupaten Kuningan yang telah membantu program Mudik Gratis tahun 2019 ini.


" Akhirnya Kami dari Koperasi Mandiri Paguyuban Kuningan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, mohon maaf lahir bathin," ujar Kuswara mewakili Kompak. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.