DIDUGA REM BLONG, BUS TABRAK RUMAH WARGA


Seputarkuningan.com - Bus Setianegara jurusan Kuningan-Jakarta, Minggu (23/6/2019) sekitar pukul 12.00 Wib menabrak salah satu rumah warga di Jalan Raya Desa Lengkong Kecamatan Garawangi. Akibatnya pagar rumah dan teras rumah warga hancur. Dan kondisi bagian depan bus rusak ringan.

Kecelakaan tunggal itu dialami bus Setianegara dengan Nopol E-7742-YC yang disupiri oleh Muksin itu menabrak rumah milik Iti warga Dusun Manis Desa Lengkong Kecamatan Garawangi.

Menurut salah satu warga yang berada di lokasi, Jaja Sudirja mengatakan diduga rem bus tersebut blong hingga supir banting stir ke kiri dan menabrak rumah tersebut.

" Pastinya sih tidak tahu, hanya saja kemungkinan remnya blong dan untuk menghindari nabrak orang makanya banting stir ke kiri dan nabrak rumah," ujar Jaja.

Informasi yang berhasil dihimpun, sebelum kejadian bus tersebut dalam keadaan mogok di garasinya yang letaknya tidak jauh dari rumah korban, kemudian bus tersebut didorong agar mesin hidup. Dikarenakan sistem transmisi rem diduga tidak berfungsi dan bus meluncur di jalan yang menurun maka untuk menghindari adanya korban supir banting stir ke arah kiri dan menabrak rumah.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan pihak pengusaha bus akan bertanggung jawab atas kerusakan rumah yang dialami warga. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.