APLIKASI "KUNINGAN SMART ACCES" KARYA PEMUDA KUNINGAN


Aplikasi  "Kuningan Smart Acces"

Seputarkuningan.com - Bagi anda yang berminat menjual produk di Kuningan namun terkendala tempat usaha terutama bagi wirausaha muda karena keterbatasan anggaran sewa tempat dan lainnya, maka ada kabar gembira.  Egi Agustiandi, Pemuda asal Kabupaten Kuningan ini berhasil menciptakan aplikasi "Kuningan Smart Acces", sebuah aplikasi yang diperuntukan bagi warga yang berminat berdagang secara online, baik itu barang maupun jasa. 

Istimewanya, Aplikasi ini secara otomatis mempertemukan nomor whatsapp antara pengunjung dengan penjual (vendor) untuk bertransaksi. 

"Saya juga menambahan konten info pariwisata, kuliner dan  pendidikan di Kuningan. Menu Pasar menjadi andalan karena disinilah para wirausaha asal Kuningan bisa menjual produk mereka," kata Egi kepada awak media di Kediamannya, Rabu (26/6/2019).

Setelah dirilis oleh Playstore pada bulan Juni 2019 , aplikasi ini mulai di download oleh ratusan pengguna android secara gratis dan di prediksi akan terus meningkat.

Egi mengatakan, Kuningan Smart Acces sangat dianjurkan bagi siapapun yang berminat berkunjung ke Kuningan karena sederetan menu utama dalam aplikasi ini sangat user friendly,  misalnya pengunjung dengan minat wisata di Kuningan cukup memilih menu wisata, maka informasi tiket, deksripsi dan peta obyek wisata bisa di akses.

Sementara itu,  di menu pasar pengguna android bisa memilih produk barang dan jasa lengkap dengan harganya, hal ini serupa dengan aplikasi 'unicorn tanah air', namun di aplikasi ini sudah bisa dipastikan semua penjualnya adalah orang Kuningan.

Egi Agustiandi 

Egi yang juga merupakan Alumni SMKN 1 Kuningan ini berharap warga Kuningan dan Pengunjung di Kota Kuda bisa menggunakan aplikasi ini. Kecintaannya pada Kuningan akan terus dilakukan dengan berkarya melalui Kuningan Smart Acces.

"Ini peluang bagi warga kuningan, silahkan download, buka kemudian daftar. Sangat mudah cukup ikuti instruksi dilayar dan pilih jual atau beli produk dengan koneksi whatsapp secara otomatis, penjual tinggal upload foto produk dan cantimkan harga saja," ujar Egi.

Seiring dengan banyaknya yang mendownload aplikasi ini,  Egi akan berupaya menyempurnakannya sesuai permintaan pengguna. Saat ini Egi  tengah  berusaha bekerja sama dengan para pihak terkait lainnya. Egi berharap pemerintah Kabupaten Kuningan bisa turut serta mendukung Aplikasi ini. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.