SAMBUT MUDIK 2019, OPERASI KETUPAT DIGELAR MULAI BESOK


Seputarkuningan.com - Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2019 digelar di Halaman Mapolres Kuningan, Selasa (28/5/2019). Bertindak sebagai inspektur upacara Wakapolres Kuningan Kompol Agus Syafrudin. Operasi Ketupat akan dilaksanakan mulai tanggal 29 Mei 2019 hingga 10 Juni 2019.
Apel gelar pasukan Operasi Lodaya 2019 tidak hanya diikuti oleh unsur kepolisian juga diikuti unsur TNI, Satpol PP, Dishub, Senkom, RAFI, pelajar serta peserta lainnya. Dalam sambutannya, Wakapolres Kuningan Kompol Agus Syafrudin membacakan amanah Kepala Kepolisian Republik Indonesia.
" Berbagai upaya cipta kondisi menjelang operasi ketupat tahun 2019 juga telah dilaksanakan dengan baik. Berbagai infrastruktur pendukung juga telah dipersiapkan secara optimal oleh pemerintah," kata Wakapolres dalam sambutannya.
Selain itu, Apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan secara serentak mulai tingkat Markas Besar hingga ke polres. Ada 2 tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan apel gelar pasukan ini, yaitu :
Pertama adalah apel gelar pasukan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personil, peralatan, dan seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara, kedua apel gelar pasukan ini diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Operasi Ketupat Lodaya 2019 ditandai dengan penyematan pita kepada personil yang terlibat. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kuningan, Kasat POL PP, Kadishub Kuningan, Ka Sub Denpom Kuningan, Kodim 0615 Kuningan, Para Kasat serta tamu undangan lainnya. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.