JELANG PENGUMUMAN KPU RI, POLRES KUNINGAN GELAR APEL KONTINJENSI



Seputarkuningan.com - Menjelang pengumuman rekapitulasi hasil Pemilu serentak tahun 2019 tingkat nasional oleh KPU RI pada Rabu (22/5/2019) mendatang, Polres Kuningan melaksanakan apel kontijensi untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah tersebut.

Apel gabungan dalam rangka kesiapsiagaan personel dalam menghadapi kontijensi tahun 2019, dipimpin oleh Wakapolres Kuningan Kompol Agus Syafrudin dan diikuti oleh anggota jajaran Polres Kuningan, TNI, Sub Denpom Kuningan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan.

Wakapolres Kuningan menyampaikan kepada para peserta yang hadir diharapkan benar-benar mampu mempersiapkan diri secara maksimal dengan seluruh sumber daya yang dimiliki baik personel maupun sarana dan prasarana, penyamaan persepsi dan pemantapan kesiapan jajaran untuk berperan secara aktif dalam rangka antisipasi konflik sosial yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

" Sehingga kehadiran Polri, TNI dan para stakeholder terkait secara langsung kiranya dapat mewujudkan stabilitas kamtibmas yang mantap dan kondusif di wilayah hukum Polres Kuningan," ujar Wakapolres.

Dalam pelaksanaannya, akan dilakukan operasi gabungan dari pihak TNI dan Polri untuk menjaga kondusifitas di Kuningan.

Wakapolres menghimbau kepada seluruh warga Kuningan agar dapat bersabar menanti  hasil keputusan oleh Pihak KPU RI dan biarkan insatnsi terkait melakukan tugasnya.

" Kami meminta kepada masyarakat agar tidak perlu untuk berangkat ke Jakarta. Tunggu dan bersabar menanti apa yang akan diumumkan nanti. lebih baik dengarkan saja di sini," pungkas Wakapolres. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.