JELANG ARUS MUDIK, WABUP KUNINGAN TINJAU KESIAPAN TERMINAL


Seputarkuningan.com - Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Sugandha meninjau kesiapan Terminal Type A Kertawangunan Kuningan, Rabu (29/5/2019). Tinjauan tersebut dilakukan jelang arus mudik pada hari Raya Idul Fitri 1440 H mendatang. Pada saat dikunjungi Wabup, sedang terjadi pemeriksaan terhadap kendaraan-kendaraan penumpang. Ada sekitar 22 bus yang dilakukan pemeriksaan saat itu, 2 di antaranya dinyatakan tidak laik jalan.

Menurut Wabup Kuningan M. Ridho Sugandha, secara umum persiapan arus mudik 2019 berjalan lancar dan terminal Kertawangunan siap untuk menerima kedatangan para pemudik. Untuk memastikan keamanan dalam perjalanan, kendaraan-kendaraan angkutan lebaran tersebut dilakukan pemeriksaan. Bahkan untuk menghindari penumpukan penumpang, ada beberapa armada yang menambah jumlah armadanya.

" Antara petugas dan pengemudi bus saya minta untuk saling kordinasi dan pastikan kenyamanan penumpang harus diutamakan," kata Ridho kepada Seputarkuningan.com usai melakukan tinjauan di Terminal kertawangunan.

Ridho meminta, kendaraan yang digunakan oleh para pemudik ini harus dipastikan dapat memberikan kenyamanan hingga para penumpang sampai di tempat tujuan dengan selamat. Sementara itu, persiapan lainnya yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Kuningan jelang arus mudik ini adalah melakukan perbaikan jalan-jalan yang akan digunakan oleh pemudik.

" Pihak pemerintah daerah pun saat ini sedang melakukan perbaikan jalan-jalan yang akan dilalui oleh para pengendara jelang arus balik ini," kata Ridho.

Ridho berharap, bagi setiap pengendara untuk mengutamakan keselamatan para penumpangnya, tidak ugal-ugalan di jalan raya dan juga dapat menjaga kesehatan dirinya. Para pemudik diminta istirahat jika kelelahan dalam perjalanan. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.