DEKLARASI DAMAI PASCA PEMILU WARNAI BUKA PUASA BERSAMA DI PENDOPO


Seputarkuningan.com - Ada suasana berbeda di tengah-tengan kegiatan acara Buka Puasa Bersama yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Kuningan, Jumat (17/5/2019) di Pendopo Kabupaten Kuningan. Di hari keduabelas Bulan Ramadhan ini, ratusan masyarakat Kabupaten Kuningan yang terdiri dari Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Para Ketua Partai Politik, Ormas/LSM, KPUD Kuningan, Bawaslu Kabupaten Kuningan, Para pejabat Lingkup Pemkab Kuningan serta tamu undangan lainnya berkumpul dan membacakan deklarasi damai pasca pemilu sesaat setelah pelaksanaan buka puasa bersama. Dalam deklarasi tersebut dibacakan oleh Ketua DPC PKB Ujang Kosasih. Kegiatan tersebut di hadiri pula Kapolres Kuningan dan Dandim 0615 Kuningan.
Dalam kesempatan tersebut, ,Bupati Kuningan  Acep Purnama, mengajak khusususnya kepada masyarakat umat Islam di Kabupaten Kuningan untuk menjadikan momen bulan suci Ramadhan 1440 H sebagai upaya peningkatan kapasitas diri mencapai derajat taqwa.

“Melalui ibadah puasa, mari kita tingkatkan kualitas iman dengan memperbanyak ibadah, baik bersifat vertikal kepada Allah maupun bersifat horisontal kepada sesama manusia. Mari kita ikat tali silaturahmi yang terputus, perkuat ukhuwah Islamiyah antar sesama,” kata Acep.
Acep berharap momen bulan suci Ramadhan suci Ramadhan 1440 H bisa dijadikan sebagai refleksi untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Untuk itu ia mengajak khususnya kepada seluruh tokoh partai politik, alim ulama, ormas serta komponen masyarakat lainnya untuk mewujudkan soliditas dan sinergitas seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kuningan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan nasional.
Apalagi menjelang tanggal 22 Mei yang merupakan Rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019, Pilpres maupun pileg, saya berharap semuanya berjalan lancar aman dan damai.
“Beberapa waktu lalu kita telah melaksanakan pesta demokrasi pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilu legislatif dan pemilihan anggota DPD, mungkin telah berbeda pandangan, beda pilihan. Melalui silaturahmi pada bulan Ramadhan ini mari kita pererat tali persatuan dan kesatuan bangsa," pungkas Acep. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.