BUKA PUASA BERSAMA, KEJARI KUNINGAN SANTUNI ANAK YATIM DAN PURNAJA


Seputarkuningan.com - Usai pelaksanaan Sertijab Kasi Intel dan Kasi Datun, Kejaksaan Negeri Kuningan melakukan kegiatan buka puasa bersama antara pejabat dan jaksa serta pegawai di jajaran Kejaksaan Negeri Kuningan dan IAD Kuningan dengan puluhan anak yatim yang bernaung di bawah Popes Baitul Mukminin serta Para Purnaja dan WBK sekaligus pisah sambut dua pejabat lama yang pindah tugas, di Aula Kejaksaan Negeri Kuningan, Senin (27/5/2019).
Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan L. Tedjo Sunarno, mengatakan acara berbuka puasa bersama ini selain bertujuan kebersamaan baik secara internal maupun eksternal, tetapi sekaligus untuk menambah keimanan pegawai, pejabat dan jaksa dalam menjalankan ibadah puasa.
Tedjo berharap dengan hikmah Ramdhan, masalah integritas dan kejujuran bisa lebih ditingkatkan. Ia menyebutkan sengaja mengundang anak yatim, agar bisa tersentuh hati seluruh pagwai, staf dan jaksa dapat berbagi kasih, senantiasa peduli serta meningkatkan amal untuk membantu orang-orang yang kurang mampu.
Momentum bulan puasa ini diharapkan, semakin mempertebal keimanan bagi pegawai di lingkup Kejaksaan Negeri Kuningan yang serta mempererat kebersamaan. 
" Ibadah puasa ini justru bisa semakin meningkatkan etos dan semangat kerja dan tidak menjadikannya sebagai alasan untuk bermalas-malasan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya," kata Tedjo.
Tak lupa, Tedjo pun mengajak  semua komponen yang ada di jajaran Adhyaksa khususnya di Kejaksaan Negeri Kuningan untuk senantiasa menjaga keharmonisan dan toleransi serta saling menghormati antara sesama rekan sekerja juga masyarakat dan umat beragama.
Dalam era modernisasi dan kemajuan teknologi yang semakin berkembang sekarang ini, masyarakat juga perlu melandasi hidup beragama yang baik agar tercipta keseimbangan hidup antara jasmianiah dan rohaniah.
Selain pisah sambut, dalam acara ini juga diisi dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim, Para Purnaja dan WBK .(Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.