BERSAMA 4 BUMN, HK PEDULI TEBAR SANTUNAN 1000 ANAK YATIM

Santunan 1000 anak yatim di Ponpes Husnul Khotimah 

Seputarkuningan.com - Husnul Khotimah (HK) Peduli bersama empat BUMN melaksanakan acara tebar santunan bersama 1000 anak yatim bertempat di Pondok Pesantren Husnul Khotimah Desa Manis Lor Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan, Senin (20/5/2019). Tampak seribu anak yatim memadati lapangan volly Ponpes Husnul Khotimah.

Keempat BUMN tersebut adalah Jasa Marga, Biofarma, Perum Jasa Tirta II dan LEN Industri, kegiatan tersebut merupakan rangkaian safari Ramadhan dari keempat BUMN tersebut melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri salah satunya adalah memberikan santunan kepada 1000 anak yatim. 1000 anak yatim mendapatkan bingkisan senilai Rp 100.000 dan uang santunan sebesar Rp 250.000.

Menurut keterangan Perwakilan Jasa Marga Cabang Palikanci, Zakaria, kegiatan safari ramadhan tebar santunan 1000 anak yatim tidak saja dilaksanakan di Kabupaten Kuningan tapi di seluruh wilayah Indonesia kegiatan tersebut dilaksanakan

" Program ini kami laksanakan bersama tiga BUMN lainnya. Tidak hanya di sini kami berbagi, tapi di hampir semua provinsi kami laksanakan. Tidak hanya dalam bentuk santunan terhadap anak yatim saja, tapi ada juga kegiatan pasar murah bagi masyarakat," ujar Zakaria di hadapan awak media.

Zakaria menambahkan, kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan. Peran serta BUMN dalam membangun bangsa sesuai peran, kedudukan, fungsi dan tugasnya sangat berarti bagi masyarakat.

Sementara itu, Manager Operasional HK Peduli, Zaenal Asikin, menyampaikan terima kasihnya kepada keempat BUMN yang telah menyelanggarakan kegiatan tersebut. Menurut Zaenal, antusias masyarakat sangat luar biasa hal ini terbukti yang mendaftar dalam kegiatan ini mencapai sekitar 2.300 anak yatim.

" Bukannya kami tidak mau menerima semua pendaftar, karena kuota yang ditentukan adalah 1000 maka kami seleksi kembali dari 2300 menjadi 1000 anak yatim. Sebetulnya kami di ponpes ini sudah sering melakukan kegiatan serupa, hanya saja untuk 1000 anak yatim ini baru pertama kali kami lakukan. Ini pun berkat kerja sama dengan 4 BUMN tersebut," ujar Zaenal.

Zaenal bersyukur, 4 BUMN dapat melaksanakan kegiatan tersebut di Pondok Pesantren Husnul Khotimah dan berbagi bersama 1000 anak yatim.

" Kami berharap kegiatan ini menjadi langkah awal bagi kami HK Peduli bersama BUMN untuk dapat melakukan kegiatan seperti ini secara rutin. Karena ternyata masih banyak anak yatim yang membutuhkan uluiran tangan kita," ucap Zaenal. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.