SELASA PAGI, PLENO KPU KUNINGAN BERAKHIR



Seputarkuningan.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (PUD) Kuningan menggelar  pleno terbuka rekapitulasi dan perhitungan suara pemilihan umum 2019. Banyaknya kecamatan membuat pleno terbuka berlangsung dua hari sejak Minggu (28/4/2019) hingga berakhir Selasa (30/4/2019) sekira pukul 04.00 WIB pagi. 

Sebanyak 32 Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) membacakan hasil perolehan suara dari masing masing kecamatan. Selain disaksikan saksi bawaslu serta partai politik, proses pleno juga dijaga ketat anggota Kepolisian dan TNI.

" Alhamdulillah rapat Pleno tingkat kabupaten untuk rekapitulasi suara telah selesai dilaksanakan dan pleno ini dapat berlangsung aman dan lancar," ujar Ketua KPU Kabupaten Kuningan Asep Z Fauzi kepada Seputarkuningan.com, kemarin usai pelaksanaan pleno di Hotel Horison Kuningan.


Asep mengaku sengaja menggelar rapat pleno terbuka siang dan malam karena kesepakatan semua pihak yang terlibat. 

"Kita lakukan pleno terbuka siang malam selama dua hari karena kesepatan bersama, walau melelahkan tapi ini demi negara semua bekerja ikhlas, penyelenggara, polisi dan TNI juga bekerja keras tidak istirahat," ujar Asep.

Walau sempat diwarnai beberapa protes dari saksi, secara keseluruhan proses rekapitulasi tidak mendapatkan hambatan. 

"Kami juga sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan rapat pleno ini hingga dapat diselesaikan dengan baik," kata Asep. 

Usai pleno, hasilnya akan langsung dibawa ke KPUD provinsi dengan pengawalan ketat polisi dan TNI. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.