KAPOLRES KUNINGAN HIMBAU WARGA TAK MUDAH PERCAYA HOAX


 Seputarkuningan.com - Maraknya informasi atau berita maupun vidio yang belum jelas atau sering dikatakan ‘hoax’, masyarakat diingatkan harus dapat mencermatinya. Bahkan, untuk tidak mudah mempercayai adanya info atau berita tersebut. Masyarakat harus berani mengecek kebenaran akan semua itu. Sehingga, tidak mudah terkena hasutan akan berita yang tidak jelas. Demikian ditegaskan Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan kepada Seputarkuningan.com di Kantor KPU Kabupaten Kuningan, Rabu (24/4/2019).

 " Sekarang ini marak muncul informasi maupun berita ‘hoax’ yang tersebar di medsos maupun di grup WA, untuk itu kami selalu mengingatkan masyarakat jangan mudah percaya dan harus berani mengecek kebenarannya terlebih dulu. Jangan mudah percaya dengan informasi yang tidak jelas itu yang justru akan menjadikan masyarakat terpecah-belah,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, masyarakat Kuningan yang sudah cerdas dan mampu ini, akan dapat dengan mudah menangkal informasi yang sifatnya tidak jelas. Selain itu, apabila menemukan tindakan negative harus mampu memberikan pagar yang kuat sehingga tidak akan mudah goyah.


 " Kami  yakin masyarakat di Kuningan ini  tidak mudah mempercayai informasi yang tidak jelas yang akhir-akhir ini sering muncul dan mampu menangkal berita-berita hoax.  Sehingga, apa yang muncul tidak jelas itu dapat dengan mudah ditangkal dan situasi kondisi kehidupan masyarakat tetap aman, tenang dan kondusif,” pungkas Kapolres. (Elly Said)
        

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.