AGAR TAK TUMBANG, POLRES KUNINGAN CEK KESEHATAN ANGGOTANYA


Seputarkuningan.com - Polres Kuningan melakukan jemput bola dengan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap anggotanya yang sejak dua pekan terakhir ini bertugas melakukan pengamanan Pemilu 2019 hingga tuntas di setiap kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Kuningan. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan aanggotanya.

" Kami melakukan jemput bola untuk memeriksa kondisi kesehatan para anggota Polres Kuningan yang sedang melakukan pengamanan Pemilu 2019. Jangan sampai mereka mengalami kejenuhan. Pemeriksaan yang dilakukan ini seperti pengecekan tensi darah, pemberian vitamin dan keluhan lainnya," ujar Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan melalui Wakapolres Kuningan Kompol Agus Syafrudin kepada Seputarkuningan.com usai mendampingi dokter yang melakukan pemeriksaan kepada anggota yang bertugas di GOR Ewangga, Kamis (25/4/2019).

Tim pemeriksaan ini, lanjut Waka, dinakamakan Tim SDM Reaksi Cepat (SRC) yang dipimpin langsung oleh dokter yang bertugas di Polres Kuningan. Tim SRC ini berkeliling ke masing-masing penempatan anggota di tiap kecamatan yang terseber di Kabupaten Kuningan.

Meskipun hingga saat ini, belum ada keluhan yang berarti dari para anggota hanya sebagian besar mengeluh penyakit umum seperti batuk dan pilek juga tensi yang rendah akibat kurang istirahat.


" Ada lima anggota Polres Kuningan yang saat ini di rawat di sejumlah rumah sakit yang ada di Kuningan. Pelayanan ini kami lakukan untuk anggota yang sedang bertugas agar mereka mendapatkan pelayanan langsung di tempat bertugas tanpa mengganggu kewajibannya," ujar Wakapolres.

Selain anggota Polres Kuningan, anggota TNI, anggota PPK dan  PPS juga mendapat pelayanan yang sama.

" Harapan kami, sampai selesai Pemilu dapat menjalankan tugas dalam kondisi sehat lahir dan bathin," imbuh salah seorang anggota PPS Kelurahan Winduhaji, Sita. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.