TINJAU LOKASI TMMD KE-104 DI KUNINGAN, TIM WASEV BERIKAN PUJIAN



Seputarkuningan.com - Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi  (Wasev) Mayjen TNI Hartomo bersama Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono Pabandya-1/opsbak spaban V Sterad dan Tim Wasev TMMD dari Kemenhan RI Letkol Arh Heri Siswanto Kasubag Rumga Setditjen Pothan Kemenhan melakukan peninjauan pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke -104 Kodim 0615 /Kuningan yang digelar di Desa Legokherang Kecamatan Cilebak Kabupaten Kuningan, Selasa (12/3/2019).

Tim Wasev melihat secara langsung pelaksanaan TMMD di lapangan. Mayjen TNI Hartomo menyampaikan, kedatangannya dalam rangka mewakili Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) untuk melihat secara langsung pelaksanaan TMMD.

" Karena anggaran TMMD ini dari negara melalui APBN maupun APBD yang dilaksanakan oleh Kodim 0615 Kuningan, maka harus diawasi pelaksanaannya," kata Hartomo kepada awak media di sela-sela kegiatannya.

Hasil dari peninjauan ini, kata Hartomo, dirasakan luar biasa bagus karena dengan anggaran seperti itu, kegiatan TMMD ini dapat dilaksanakan dengan baik.

" Bisa kita lihat sendiri bahan baku pasir semen batu split hanya bisa diangkut dengan mobil bak kecil karena jalannya tidak bisa dilewati mobil truck dan jaraknya yang jauh serta lokasi TMMD ada dipengunungan, dengan hambatan seperti itu tentu saja nilai TMMD ini sangat luar biasa,"  ungkap Hartomo.

Selain itu, yang menjadi nilai tambah dengan nilai anggaran itu bisa membuat sasaran tambahan berupa pembuatan pos kamling, bak sampah, rehab ringan mushola, pemasangan PJU, jambanisasi dan Rutilahu. 

" Ini bukan prestasi Dandim 0615 /Kuningan semata tetapi prestasi Bupati Kuningan H Acep,  Camat Cilebak dan Kepala Desa Legokherang dan juga warga masyarakat di sini," ujar Hartomo.

Ucapan terima kasih disampaikan pula oleh Tim Wasev  kepada semua komponen masyarakat yang telah terlibat TMMD baik dari Pemerintah Daerah, Polri, Mahasiswa, pelajar , Ormas FKPPI, masyarakat yang rata rata sebagai petani masih meluangkan waktu bersama TNI-Polri ikut serta dalam pelaksanaan TMMD ini. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.