SURVEI ; DAPIL IV, NASDEM DIPREDIKSI RAIH 3 KURSI


Seputarkuningan.com - Lembaga Survei Jamparing Reseach menyebutkan bahwa partai politik PDIP berpotensi akan kehilangan kursi DPRD Kabupaten Kuningan untuk Dapil IV yang meliputi Kecamatan Luragung, Cimahi, Cibingbin, Ciwaru, Cibereum dan Karangkancana pada Pemilihan Legislatif tahun 2019. Tio Heriyana dari Jamparing Reseach menjelaskan, dari 1.200 koresponden yang diwawancara menggunakan metode penarikan sample multistage random sampling hasil yang diperoleh cukup mengejutkan.

" Pengumpulan data ini dilakukan dengan wawancara, tatap muka dengan responden menggunakan kuesioner berbasis alat peraga speciment surat suara," ujar Tio di hadapan awak media, Senin (18/3/2019).

Hasil dari survei tersebut untuk Dapil IV diperoleh Partai Nasdem berada di urutan pertama dengan jumlah kursi sebanyak 3 kursi, disusul oleh PDIP dengan jumlah kursi 1 kursi, PKB jumlah kursinya 1, Demokrat sebanyak 1 kursi, PKS sebanyak 1 kursi dan PAN 1 kursi.

Untuk Dapil IV, Partai Nasdem mendapat presentase hasil survei sebanyak 19,9 %, PDIP 11,6%, PKB 10,2 %, Demokrat 8,3 %, PKS 7,9 % dan PAN 4,2 %. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.