POLRI DAN TNI JAMIN KEAMANAN PEMILU 2019

Kapolres Kuningan, Dandim 0615 Kuningan dan Ka Sub Denpom

Seputarkuningan.com - Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan  menyatakan jamin keamanan pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2019 nanti. Hal itu, dilakukan dengan sinergitas TNI Polri bersama unsur masyarakat lain seperti Sat Pol PP, Linmas dan lainnya dalam menciptakan Pemilu 2019 berjalan aman, tertib dan lancar.
Demikian disampaikannya dalam usai Apel Gelar Pasukan dalam Menghadapi Pemilu Tahun 2019, di Pandapa Paramartha Kuningan, Kemarin. Menurut Kapolres ada sekitar 3.000 personil gabungan yang akan mengamankan jalannya pelaksanaan Pemilu 2019.  
" Sekitar 3.000 personil yang kami siapkan untuk melakukan pengamanan Pemilu kali ini. Nantinya akan ditempatkan di setiap TPS yang ada di wilayah Kuningan," ujar Kapolres.

Pemilu kali ini berbeda dengan Pemilu sebelumnya, pada Pemilu tahun 2019 Pileg digabung Pilpres. Maka dari itu, Kapolres meminta kepada masuayarakat untuk dapat saling bahu membahu dalam menjaga keamanan dan kenyamanan pelaksanaan Pemilu 2019. 


Menyinggung soal daerah rawan di Pemilu 2019 ini, Kapolres menyatakan semua daerah bisa dipandang aman, meski begitu aparat tetap diminta waspada adanya kemungkinan gangguan dalam masa kampanye, pencoblosan hingga pasca Pemilu.

 “Sejak jauh hari, kami bersama jajaran lain, terus memantau tiap daerah sampai TPS, guna memastikan Pemilu berlangsung lancar,” ujar Kapolres. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.