POLISI SAHABAT ANAK, AJAK ANAK-ANAK TK BELAJAR SAMBIL BERMAIN


Seputarkuningan.com - Polisi Sahabat Anak merupakan kegiatan untuk meningkatkan kepercayaan anak-anak terhadap polisi serta bertujuan menambahkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini. Puluhan siswa TK Kemala Bhayangkari mengikuti kegiatan Polisi Sahabat Anak yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Kuningan, Rabu (13/3/2019).

Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dipimpin langsung oleh KBO Satlantas Polres Kuningan IPTU Sutarja Fakhrudin dan Kanit Regident Polres Kuningan IPTU Nur Cahyati didampingi anggota Satlantas lainnya. Dihadapan anak-anak TK Kemala Bhayangkari ini, personil Satlantas Polres Kuningan memberikan pendidikan tentang tata tertib lalu lintas dan menjelaskan bahwa tertib lalu lintas bukan saja milik polisi, namun kedisiplinan harus tumbuh dan lahir dari diri kita masing-masing.

Dalam kegiatan tersebut, diisi juga dengan permainan balap karung dan hula hoop. Tampak anak-anak TK Bhayangkari antusias mengikuti kegiatan tersebut, begitu juga dengan guru dan para orang tua murid yang turut menyaksikan. Anak-anak pun diperkenalkan dengan gerakan pengaturan lalu lintas dan tanda rambu-rambu lalu lintas.

" Kegiatan ini sekaligus mengajarkan kepada anak-anak usia dini untuk mengenal tata tertib lalu lintas. Sambil bermain, kami mengenalkan berbagai rambu dan gerakan lalu lintas," kata KBO Satlantas Kuningan IPTU Sutarja Fakhrudin kepada Seputarkuningan.com usai kegiatan.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan ke depannya anak-anak usia dini ini akan mengerti dan memahami semua aturan tertib berlalu lintas.

" Satlantas Polres Kuningan akan terus berperan serta dalam membangun generasi yang hebat dan dapat memahami aturan lalu lintas," pungkas Sutarja. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.