PEDULI PENDIDIKAN, SATGAS TMMD BANTU NGECAT SEKOLAH




Seputarkuningan.com - Pelaksanaan TMMD ke-104 Kodim 0615 Kuningan ternyata tidak hanya pengerjaan dalam bidang infrastruktue saja, namun juga ikut membantu pengecatan Sedolah Dasar Negeri 2 Legokherang. Kegiatan tersebut sebagai sasaran tambahan TMMD. Tentu saja masyarakat Desa Legokherang Kecamatan Cilebak menyambut gembira pengecatan gedung sekolah tersebut. 

Pelaksanaan pengecetan sekolah  pada hari Sabtu (16/3/2019) mengingat material yang akan digunakan merupakan bantuan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan baru diambil hari Kamis (14/3/2019) oleh pihak sekolah. Kemudian dari pihak sekolah diserahkan oleh  Sudaryanto selaku Kepala SDN 2 Legokherang  kepada Kapten Inf Rasyidin selaku Koordinator Kegiatan pengecatan bangunan Sekolah SD   pada TMMD Ke 104.

Baik Kepala Sekolah maupun Kepala Desa Desa Legokherang menyambut gembira dengan adanya program pengecetan bangunan sekolah dan ruang kelas demikian halnya para guru dan murid murid SDN 2 merasa gembira mendengar sekolah mereka akan dilakukan pengecetan kembali sehingga akan lebih nyaman dan bersemangat didalam menuntut ilmu di sekolah mereka.

Kapten Inf Nandang Herdarsyah selaku Dan SSK mengatakan bhakti sosial itu merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan. 

"Kami harapkan dengan pengecatan SD Legokherang  ini maka para murid akan dapat belajar dengan nyaman dan nampak rapih dan bersih. Jika sarana dan prasaranaa pendidikan memadai dan layak tentu saja akan menambah semangat belajar siswa," ujar Nandang. 

Sedangkan yang akan mengerjakan pengecetan yaitu  masyarakat dan para guru serta  anggota Koramil 1502/ Kadugede. Keterlibatan anggota Koramil Kadugede dikarenakan Danramilnya mendapat tugas sebagai koordinator pelaksanaan pengecetan SDN 2. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.