MELALUI "SULING" POLISI DEKATKAN DIRI DENGAN MASYARAKAT

Wakapolres Kuningan saat melakukan Suling di Desa Cihaur

Seputarkuningan.com - Kegiatan shalat shubuh keliling di masjid-masjid dengan polisi dan masyarakat digalakkan oleh Wakapolres Kuningan Kompol Agus Syafrudin. Hal ini dilakukan untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat dan menjalin tali silaturahmi serta kebersamaan salah satunya dapat diwujudkan melalui safari shubuh keliling (Suling).

Hal ini diungkapkan Wakapolres Kuningan Kompol Agus Syafrudin pada saat melakukan kegiatan suling dan mengisi tausiyah dalam acara Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid An Nur Desa Cihaur Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan, Minggu (31/3/2019).

" Kegiatan suling ini dilakukan setiap hari, selain bertujuan polisi agar lebih dekat dengan masyarakat namun juga sekalian memberikan sosialisasi tentang himbauan kamtibmas termasuk sharing terkait masalah keamanan," ujar Wakapolres didampingi Kapolsek Ciawigebang Kompol Sukirman kepada Seputarkuningan.com. 


Wakapolres menambahkan, selain program Suling dirinya juga melakukan program Sholat Maghrib dan Isya keliling serta Sholat Jumat Keliling. 

" Kalau sudah dekat dengan masyarakat, maka saya yakin masyarakat pun tidak akan ragu menghilangkan jarak," imbuh Wakapolres.

Tampak warga Desa Cihaur pun memadati Masjid An Nur untuk mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan, di Masjid An Nur telah dilaksanakan program Sholat Shubuh Akbar yang dilaksanakan secara rutin satu bulan dua kali.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Cihaur Ade Bunyamin menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Polres Kuningan yang telah datang pada kegiatan Sholat Shubuh Akbar tersebut.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih sekali kepada kepolisian yang turun langsung berbaur dengan masyarakat sekaligus memberikan jaminan keamanan dan ketenteraman kepada masyarakat. Ini luar biasa sekali. Untuk kegiatan ini saya berharap terus berlangsung," kata Ade. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.