INI PREDIKSI JUMLAH KURSI DPRD KUNINGAN TIAP PARPOL DI PILEG 2019

Photo : Sumber Google

Seputarkuningan.com - Selain hasil survei elektabilitas pasangan Capres-Cawapres, Lembaga Survei Jamparing Reseach juga merilis hasil survei terkait perolehan jumlah kursi di DPRD Kabupaten Kuningan yang didapat oleh tiap partai politik. Dari hasil 1.200 koresponden, yang tersebar di 32 kecamatan didapat hasil dari 50 kursi DPRD Kabupaten Kuningan yang diperebutkan diprediksi Partai Amanat Nasional (PAN) mendapatkan jumlah kursi sebanyak 9 kursi, PDIP 8 kursi, PKB 6 kursi, PKS 6 kursi, disusul oleh Partai Golkar sebanyak 5 kursi.

" Selanjutnya Partai Demokrat sebanyak 4 kursi, Partai Gerindra 4 kursi, PPP 4 kursi, partai Nasdem sebanyak 3 kursi," ujar Tio Heriyana pada Jumpa Pers di Kedai Nangkring Kuningan, Senin (18/3/2019).

Yang terakhir diprediksi mendapatkan kursi adalah partai baru yaitu Partai Perindo dengan jumlah kursi 1 kursi. JR juga menemukan angka yang cukup tinggi terkait jumlah responden yang memberi jawaban tidak tahu perihal caleg DPRD Kabupaten Kuningan yang akan dipilihnya pada Pileg 2019.

" Angka responden yang belum menentukan pilihannya atau menjawab tidak tahu ada diangka rata-rata 19,66 %. Angka ini didapat dari prosentase suara masing-masing dapil kecuali dapil 1 yang berada di bawah prosentase," papar Tio yang didampingi kedua rekannya yaitu Muhammad Zaenal dan Muhammad Ishaq.

Angka yang didapat ini merupakan hasil dari kesimpulan hasil survei yang dilakukan di lima dapil yang ada di wilayah kabupaten Kuningan. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.