HUT SATPOL PP, BUPATI TANAM BIBIT DAN TEBAR BENIH IKAN DI DESA CIHAUR



Seputarkuningan.com - Anggota Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, dan Satlinmas berbaur dengan masyarakat pada kegiatan gerakan  Penanaman Bibit Pohon dan penaburan Benih Ikan yang dipimpin langsung Bupati Kuningan H. Acep Purnama,  di Desa Cihaur Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan,  Kamis (14/3/2019).

Penanaman pohon dan penebaran bibit ikan berlangsung pada Acara HUT Satpol PP ke 69, Satlinmas ke - 57 dan Damkar ke -100. Kendati pelaksananya dilakukan dengan sederhana yang diawali dengan pelaksanan upacara namun banyak makna.


Kasat Pol PP Kabupaten Kuningan, Indra Purwantoro, S.AP, menuturkan,  kegiatan ini sebagai wujud kemitraan dengan masyarakat dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan dan pengayom di bidang ketentraman dan ketertiban umum di Kab. Kuningan. Juga sebagai bentuk kepedulian kepada alam.

"Adapun jumlah pohon yang ditanam pada gerakan ini sebanyak 1.150 pohon, terdiri dari pohon pucuk merah, glodogan, Gmelina, Bungur, Kesambi, Tanjung, Mahoni, Uganda, Kiteja, Jati, Huni, Pulai, Ketapang, Kenca, Menteng, Mahoni, Trembesi, Kopi, dan Pala. Dan untuk benih Ikan Nila sebanyak 10.000 bibit," terangnya usai mendampingi Bupati melakukan penanaman pohon.


Bupati Kuningan Acep Purnama dalam sambutannya mengatakan, alam yang kita miliki merupakan Anugrah dari Allah yang sangat indah dan berlimpah. Untuk itu kita harus memanfaatkan potensi yang ada. Dengan senantiasa menjaga, peduli dan cinta pada alam.

Apa yang dilakukan hari ini, kata Acep, adalah bagian rasa cinta kepada alam. Sebagai wujud syukur kepada Allah swt. Dengan  penanaman bibit pohon dan penaburan benih ikan semoga manfaatnya dapat kita rasakan bersama. Juga sebagai bekal yang berharga buat anak cucu kita.

"Saya memberikan apresiasi atas kinerja yang sudah dilakukan untuk menjaga Kuningan tetap aman, nyaman, damai dan kondusif. Selamat, terima kasih dan luar biasa atas kinerjanya," ujar Acep.

Kaitan dengan ulang tahun ini,  Acep mengingatkan, harus dijadikan moment untuk evaluasi apa yang sudah kita kerjakan baik pada diri pribadi maupun organisasi dalam menjalankan tugas. Untuk itu, tunjukan dedikasi, loyalitas, dan integritas untuk Kuningan. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.