HASIL SURVEY JR PASANGAN 02 UNGGULI PASANGAN 01

Sumber : photo Google
Seputarkuningan.com - Lembaga Survei Independent Jamparing Reseach (JR) kembali merilis hasil survey yang dilakukannya selama periode 1-10 Maret 2019 terkait elektabilitas Capres-Cawapres pada pemilu 2019. Dari hasil survey tersebut didapat hasil bahwa pasangan Capres-Cawapres no. urut 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memperoleh angka elektabilitas sebesar 53,4%.

" Angka tersebut lebih unggul 23,1 % dari Capres-Cawapres Jokowi-Ma'aruf yang mendapat angka elektabilitas sebesar 30,3 %," ungkap Tio Heriyana saat menggelar jumpa pers di Kedai Nangkring Jalan Aruji Kartawinata Kuningan, Senin (18/3/2019) di hadapan awak media.

Sementara untuk responden yang belum menjawab atau memberi jawaban tidak tahu sebesar 16,3 %. Analisa trend elektabilitas di dua survey Jamparing Reseach menunjukkan pasangan 01 mengalami kenaikan sebanyak 2,9 % sedangkan pasangan 02 mengalami kenaikan sebanyak 2,6 %.

Tio menambahkan, JR menemukan hasil mengejutkan dari hasil pemetaan Pilpres di Kabupaten Kuningan. Dari 32 kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan hampir seluruhnya dikuasai oleh pemilih yang mendukung pasangan 02.

" Dari hasil pemetaan ini, hanya ada lima kecamatan yang berwarna merah artinya untuk pasangan 01 hanya ada di lima kecamatan yaitu Kecamatan Selajambe,  Cilebak, Luragung, Cidahu dan Cibereum. Sisanya didominasi warna putih untuk pemilih pasangan 02," papar Tio.

Survey yang dilakukan oleh JR ini merupakan survey yang kedua kalinya  terkait pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 di Kabupaten Kuningan. Jumlah responden yang diwawancarai sebanyak 1.200 orang yang tersebar di 32 kecamatan dengan menggunakan metode penarikan sample yaitu Multistage Random Sampling dengan margin eror 2,9 %. Pengumpulan data dengan cara wawancara, tatap muka dengan responden menggunakan kusioner berbasis alat peraga specimen surat suara. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.