DUKUNG PEMILU DAMAI, FKCNP AUDIENSI DENGAN KEJAKSAAN


Seputarkuningan.com - Forum Komunikasi Caleg Non Petahana (FKCNP) melakukan audiensi kepada Kejaksaan Negeri Kuningan, Senin (11/3/2019) di Aula Kejaksaan Negeri Kuningan. Audiensi ini langsung diterima oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan Adhyaksa Dharma Yuliano, SH.MH didampingi Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kuningan Wawan Kustiawan, SH. 
Dalam audiensi tersebut tampak beberapa calon anggota legislatif dari beberapa partai di antaranya Nana Rusdiana Caleg dari Partai Golkar, Muhammad Noor Caleg dari Partai PDIP, Asep Johari Caleg dari Partai Golkar, Manaf Suharnaf Caleg dari Partai PKB, serta beberapa caleg lainnya.Dalam audiensi tersebut FKCNP menyampaikan terkait pesta demokrasi yang salah satunya adalah pemilihan legislatif untuk bersama-sama menjunjung marwah demokrasi sehingga tercipta suasana yang kondusif di masa pra pemilu dan pasca pemilu.
Menurut keterangan Ketua FKCNP Nana Rusdiana mengatakan, audiensi yang dilakukan oleh FKCNP ini merupakan bagian dari kegiatan yang dilakukan oleh FKCNP yang mana pada sebelumnya telah dilakukan kegiatan serupa bersama Bawaslu.
" Hal yang mendorong kami melakukan kegiatan ini adalah bahwa suksesi pemilu ini merupakan tanggung jawab kita semua. Dan juga peran kejaksaan ini sangat strategis karena merupakan salah satu yang terlibat dalam Sentra Gakumdu," ujar Nana didampingi Muhammad Noer usai melakukan audiensi.
Nana menambahkan, kejaksaan juga dijadikan harapan bagi FKCNP yang menduga banyaknya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan selama masa pemilu ini hingga kejaksaan dapat melakukan tugasnya dalam penegakan hukum.
" Kami berharap pemilu dapat dijadikan sebagai sebuah momentum dan barometer dalam mengukur kualitas demokrasi khususnya di Kuningan. Sehingga dengan adanya pemilu ini dapat melahirkan calon pemimpin-pemimpin yang berkualitas dan berintegritas sehingga dapat memajukan Kabupaten Kuningan ke depannya," imbuh Nana.
Sementara itu, Kejari Kuningan Adhyaksa Dharma Yuliano,SH.MH mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh FKCNP ini, bahkan Kejari membuka lebar pintu kejaksaan untuk dapat berbagi informasi ataupun melakukan dialog. 
" Kami apresiasi kegiatan audiensi yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Caleg Non Petahana ini. Tentu saja kami pun akan menjaga netralitas ASN yang bekerja di lingkup Kejaksaan Negeri Kuningan. Dan bersama-sama mensukseskan dan menjaga pemilu ini untuk tetap aman dan kondusif," ujar Kejari. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.