DIDUGA DIRETAS, AJAKAN COBLOS JOKOWI TERLIHAT DI RUNNING TEKS KELURAHAN KUNINGAN


Seputarkuningan.com - Forum Lintas Relawan 02 Kuningan mendatangi Kantor Kelurahan Kuningan Jumat pagi (8/3/2019).  Kedatangan mereka ke kantor kelurahan itu mempertanyakan terkait isi running teks ajakan untuk memilih Capres nomor 01 Jokowi-Mar'uf Amin.

Pihak Kelurahan sendiri baru mengetahui bahwa ada running teks tersebut setelah ada kiriman foto salah watu warga yang tanpa sengaja melihat. Running teks tersebut berisi ajakan untuk pilih nomor 01 itu terlihat pada malam hari. Namun, begitu dapat informasi itu langsung dicabut.




Plt Lurah Kuningan Indrayana SSos mengatakan, adanya running teks tersebut bukan disengaja tapi ada yang menghacker atau meretas. Operator yang mengurus running teks tidak pernah menulis kalimat ajakan untuk memilih Jokowi.

"Itu murni dihacker. Awalnya isi running teks adalah selamat datang di Kelurahan Kuningan. Memang operator menambahkan kalimat tahapan-tahapan Pemilu tapi tidak ada ajakan pilih nomor 01," ujar Indryana kepada Seputarkuningan.com.

Indra menambahkan,  dengan adanya klarifikasi ini diharapkan tidak ada tuduhan yang bukan-bukan.  Sebagai lembaga pemerintah yang didalamnya ada ASN tidak mungkin melakukan ajakan itu karena PNS atau ASN harus netral.

Sementara itu, Plt Camat Kuningan Dudi Pahrudin mengaku, akan menonaktifkan semua running teks yang ada di kantor keluraha/desa di lingkup  Kecamatan Kuningan. Hal ini untuk mengantisipasi adanya hacker atau diretas kembali.

Pada pertemuan tersebut hadir pula pihak Panwas Kecamatan Kuningan, pihak kepolisian, pihak Kodim  dan pihak terkait. Koordinator Forum Lintas Relawan  02 Kuningan H Andi Budiman Marzuki  meminta masalah ini harus ditindaklanjuti oleh pihak Panwas Kecamatan, karena sudah melanggar. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.