ANGGOTA BRIMOB YANG HANYUT DI KALI YAL PAPUA, WARGA KUNINGAN


Seputarkuningan.com - Anggota Brimob, Bharada Udin Saprudin dikabarkan hanyut terbawa arus sungai di Kali Yal, Kabupaten Nduga, Papua pada Minggu (3/3), sekitar pukul 12.43 WIT. Bharada Udin hanyut terbawa arus saat menyeberang sungai dalam perjalanan dari Yigi ke Mugi saat melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). (Sumber : Kumparan.com )
Bharada Udin Safrudin merupakan warga Dusun Barat Rt 11 Rw 05 Desa Cikandang Kecamatan Luragung Kabupaten Kuningan yang sedang bertugas di Papua. Almarhum anak tunggal dari pasangan suami istri Sarka dan Jonah.
Kepala Desa Cikandang Kecamatan Luragung, Suhardi, membenarkan bahwa almarhum merupakan warga pituin Desa Cikandang.
" Sebelumnya pernah bertugas di Poso juga, saat ini almarhum bertugas di Papua hingga musibah ini terjadi. Kami sudah berkordinasi dengan pihak Mako Brimob Kelapa Dua, Insya Allah kalau tidak halangan jenazahnya akan tiba besok," kata Suhardi saat dihubungi melalui saluran telepon, Selasa (5/3/2019).
Menurut Suhardi, rencananya besok pagi jenazahnya akan dikebumikan. Akan tetapi, Suhardi belum dapat memastikan waktu yang tepat jenazah tiba di Desa Cikandang.
" Insya Allah besok pagi akan langsung dikebumikan, hanya saja kami belum tahu pasti waktunya," ujar Suhardi.
Hal senada diungkapkan Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan yang membenarkan bahwa anggota Bromob Udin Safrudin merupakan warga Kuningan.
" Almarhum merupakan anggota Brimob Kelapa Dua Jakarta yang ditugaskan di Papua. Informasi yang kami terima jenazahnya telah ditemukan tadi pagi. Dan kami dari Polres Kuningan akan membantu pemakaman almarhum," ujar Kapolres kepada Seputarkuningan.com saat dikonfirmasi di Mapolres Kuningan.
Kapolres menambahkan, seharusnya almarhum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan karena gugur pada saat menjalankan tugas. Hanya saja, pihak keluarganya meminta untuk dimakamkan di desa kelahirannya. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.