TAK KUNJUNG DIPERBAIKI, JEMBATAN INI PUTUS TOTAL


Seputarkuningan.com - Jembatan yang menghubungkan Dusun Gandol dan Dusun Karangsari Desa Dukuh Picung Kecamatan Luragung Kabupaten Kuningan terputus dikarenakan terjangan air Sungai Cisanggarung yang deras. Pasalnya, pada Jumat (8/2/2019) turun hujan dengan intensitas tinggi selama empat  hingga mengakibatkan air sungai meluap dan menerjang jembatan tersebut.
Menurut keterangan salah seorang warga, Eyo Suyanto  (48) jembatan tersebut sudah hampir satu tahun dalam kondisi rusak. Akan tetapi, para petani masih bisa melalui jembatan tersebut dengan menggunakan sepeda motornya.
" Dari tahun kemarin jembatan ini sudah rusak, hanya tidak terputus. Posisi jembatannya melengkung karena patah di tengah. Tapi kami masih bisa melaluinya menggunakan sepeda motor. Sekarang jembatannya putus total, tentu saja kami tidak melaluinya," kata Eyo kepada Seputarkuningan.com saat ditemui di lokasi jembatan yang terputus, Sabtu (9/2/2019).
Saat ini, para petani harus melewati jalan memutar sepanjang 9 km ketika mau tiba di Dusun Gandol. Menurut Eyo, jembatan tersebut tidak hanya menghubungkan warga di Dusun Karangsari menuju Dusun Gandol Desa Dukuh Picung, tapi juga menghubungkan ke desa lainnya di Kecamatan Ciwaru dan Kecamatan Karangkancana.
Eyo, berharap pemerintah daerah dapat segera membangun kembali jembatan yang terputus karena jembatan tersebut merupakan akses tercepat menuju lokasi sawahnya.
" Padahal dari tahun kemarin jembatan ini sudah rusak, sekarang malah terputus. Mudah-mudahan saja bisa segera dibangun kembali," pungkas Eyo. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.