SATU RUMAH RUSAK AKIBAT TERSAMBAR PETIR

Seputarkuningan.com - Satu  rumah rusak akibat tersambar petir saat hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan. Meteran listrik di rumah tersebut hangus tersambar petir, begitu juga dengan atap rumah dan tembok rumah turut retak akibat sambaran petir.  Rumah tersebut diketahui milik Ukat Miskati, warga Rt 02 Rw 04 Dusun Wage Desa Ciomas Kecamatan Ciawigebang. Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (2/2/1019) sekitar pukul 15.30 Wib saat turun hujan deras disertai petir. 

” Tidak ada korban jiwa, hanya rumah mengalami rusak saja. Kaca pecah, dinding retak dan atap rumah juga rusak," kata Plt Damkar Kabupaten Kuningan M. Khadafi kepada Seputarkuningan.com.

Pihaknya memastikan pemilik rumah dalam keadaan selamat. Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Kerugian material diperkirakan mencapai jutaan rupiah.
" Masyarakat harus selalu waspada jika hujan deras disertai petir agar mematikan semua alat elektronik,  apalagi masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai ataupun yang dekat tebing karena rawan bencana. Kalau ada musibah, kami imbau segera melapor,” ujar Khadafi. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.