RABU, BAWASLU PANGGIL ACEP PURNAMA


Seputarkuningan.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kuningan akan memanggil Bupati Kuningan Acep Purnama terkait pernyataannya di vidio  berdurasi 44 detik yang menjadi viral  di media sosial. Bawaslu tengah menyelidiki ada tidaknya unsur pelanggaran pemilu dalam pernyataan Acep tersebut.

Menurut Komisioner Bawaslu Kabupaten Kuningan Abdul Jalil Hermawan mengatakan, Bawaslu akan  meminta klarifikasi terkait ucapan Acep dalam video yang ramai di media sosial itu pada hari Rabu (20/2/2019) lusa. 

(Baca : https://www.seputarkuningan.com/2019/02/bawaslu-kuningan-bakal-tindaklanjuti.html )

" Besok (Selasa-Red), kami akan memanggil terlebih dahulu penyelenggara kegiatan atau Tim Akar Rumput untuk dimintai klarifikasi dan juga akan memanggil Panitia Pengawas Kelurahan Desa (PPKD). Sedangkan untuk Bupati Kuningan Acep Purnama, hari Rabu lusa akan dipanggil," kata Jalil kepada awak media di ruang kerjanya, Senin (18/2/2019).

Menurut Jalil, tidak hanya acep Purnama yang akan dipanggil oleh Bawaslu Kuningan tapi juga Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Sugandha yang pada saat kegiatan tersebut turut hadir. Saat ini, Bawaslu masih menyelidiki ada tidaknya pelanggaran pemilu yang dilakukan Acep dalam video tersebut. Sekadar diketahui, dalam video berdurasi kurang dari satu menit itu Acep membicarakan tentang dana desa. Bahkan, Acep mengutuk kepala desa yang tidak memilih Jokowi dengan kata "laknat".

" Ada waktu tujuh hari kerja bagi kami di Bawaslu untuk dapat menyelesaikan permasalahan ini. Dan kami lakukan sesuai dengan aturan yang berlaku," pungkas Jalil.(Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.