PERINGATI HUT KE-2, SBI CIAWI GELAR LOMBA BURUNG BERKICAU



Seputarkuningan.com - Ratusan peserta antusias mengikuti lomba  Burung Berkicau dalam rangka memperingati Anniversary 2nd  Star Bird Indonesia (SBI) Ciawi di Halaman Pasar Induk Desa Ciawigebang Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan, Minggu (10/2/2019). 

Gelaran lomba kali ini ternyata betul-betul berhasil menarik animo masyarakat, terutama para pecinta burung berkicau. Setidaknya ada 400 orang yang datang untuk mengikuti lomba ini. Para peserta lomba tidak hanya berasal dari Kabupaten Kuningan saja, mereka ada yang datang dari Kabupaten Tegal, Cirebon dan juga Cikijing Kabupaten Majalengka. 

Ada 10 kelas yang dilangsungkan dalam lomba ini, yakni kelas Branjangan A, Pleci A, Anis Merah A, Konin A, Jalak Suren A, Kenari A, Muari Batu A, Balibu A, Kacer A, dan LB Dewasa A. Perlombaan pun semakin meriah dan menarik dengan tersedianya hadiah utama dan banyaknya doorprize yang disediakan oleh panitia berupa piala, sertifikat dan uang pembinaan. 


H. Pairus Diancha  selaku Ketua Penyelenggara mengucapkan Selamat datang dan selamat berlomba kepada para peserta. Ia berharap semua dapat berlomba dengan sportif, siap menerima kalah atau menang dan yang utama dapat mengambil hikmah bahwa moment ini bukan sekedar lomba tetapi sebagai ajang silaturahmi dan memperbanyak kawan. 

" Lomba kali ini diikuti oleh sekitar 400 peserta yang datang dari berbagai daerah di sekitar Kabupaten Kuningan. Alhamdulillah, para peserta terlihat antusias mengikutinya," kata Pairus kepada Seputarkuningan.com di sela-sela kegiatannya.


Kegiatan ini, kata Pairus,  dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-2 SBI Ciawi dengan tujuan   untuk memotivasi dan memantapkan keakraban antara para pecinta burung dan kicau mania agar terciptanya hubungan silaturahmi  yang baik.

Meskipun sempat diguyur hujan namun tidak menyurutkan semangat para kicau mania untuk melaksanakan lomba tersebut. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.