PENGUMUMAN ! ADA LOWONGAN KERJA DI BAWASLU KUNINGAN NIH



Seputarkuningan.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kuningan akan merekrut 3566 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk pelaksanaan Pemilu 2019. PTPS terpilih nantinya akan mengawasi jalannya pemilihan umum di seluruh TPS di Kabupaten Kuningan. Pendaftaran PTPS ini akan dibuka mulai tanggal 11 hingga 21 Februari 2019. Untuk pemilihan PTPS akan dilakukan oleh jajaran Panwascam di tiap kecamatan. 

Rencana perekrutan PTPS ini disampaikan oleh Komisioner Bawaslu kabupaten Kuningan Kordinator SDM Ihsan Bainullah.  

" Untuk menghadapi tahapan rekrutmen pengawas TPS di masing-masing TPS yang cukup banyak sekitar 3566, tentu pekerjaan jajaran panwascam nantinya bisa mendapatkan jajaran pengawas TPS yang punya integritas dan kapasitas itu utamanya," ujarnya, kemarin.

Menurutnya, PTPS merupakan tulang punggung pengawasan pelaksanaan Pemilu. "Pengawas TPS menjadi tulang punggung paling bawah saat pelaksanaan Pemilu sehingga perannya menjadi sangat penting," ujarnya.

Dijelaskan Ihsan proses pendaftaran PTPS meliputi penerimaan pendaftaran, pemeriksaan berkas, dan wawancara.

"Syarat khususnya usia 25 tahun diutamakan domisili desa, minimal mengetahui kepemiluan," jelasnya.

 Ia juga menjelaskan bahwa pendaftar PTPS tidak terlibat atau pun masih aktif sebagai pengurus partai politik. 


"Pendaftar tidak boleh terlibat sebagai pengurus atau pun masih aktif dalam parpol batasannya paling tidak 5 tahun nonaktif. Bagi masyarakat yang memenuhi syarat bisa segera mendaftarkan," pungkasnya. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.