KIRAB PATAKA DAN "BANDROS" MERIAHKAN APEL BESAR MILENIAL ROAD SAFETY FESTIVAL


Seputarkuningan.com - Milenial Road Safety Festival merupakan salah satu bentuk kampanye keselamatan yang ditujukan pada kaum milenial atau generasi muda. Puncak acara Milenial Road Safety Festival  digelar di Depan Kantor Bupati Kuningan, Sabtu (2/2/2019) dengan melaksanakan apel akbar Milenial Road Safety Festival. Tampak ratusan orang mengkitu apel akbar ini yang  melibatkan unsur Jajaran Polres Kuningan, TNI, Sud Denpom Kuningan, Satpol PP Kabupaten Kuningan,  Dishub Kabupaten Kuningan, Para Pelajar, dan Muslimat NU. Apel akbar ini dipimpin langsung Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan.

Apel akbar tersebut dihadiri oleh Bupati Kuningan beserta istri, Ka Sub Denpom Kuningan, Perwakilan Kodim 0615 Kuningan, Kasat Pol PP, Kadishub Kuningan, serta tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan mengatakan kecelakaan lalu lintas yang terjadi cenderung berasal dari kaum muda yang masih produktif. Ironisnya, kadang kala yang menjadi korban berasal dari kalangan pelajar. Berdasarkan hal tersebut semakin mengkhawatirkan lantaran pemuda merupakan generasi penerus bangsa.



" Tingginya angka kecelakaan di kalangan milenial ini tentu saja berpotensi mengancam potensi sumber daya kepemimpinan nasional di masa depan," kata Iman.

Gagasan milenial ini, lanjut Iman, tercetus dengan target mewujudkan generasi milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang sekaligus menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Dalam pelaksanaan apel akbar ini,  dimeriahkan dengan pertunjukkan seni tradisional pencak silat dan rampak genjring, juga ada kirab Pataka Milenial Road Safety Festival 2019 dan kapsul waktu diiringi mobil " BANDROS" yaitu mobil Bandung Tour on  Bus dari Bandung yang ikut dalam kirab Pataka Milenial Road Safety Festival. Setelah diserahterimakan Pataka tersebut dari Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan kepada Bupati Kuningan Acep Purnama, Pataka tersebut diarak berkeliling di wilayah Kabupaten Kuningan. 


Di akhir acara dibagikan sejumlah door prize yang disediakan oleh Polres Kuningan kepada para peserta apel akbar. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.