JUTAAN LEMBAR SURAT SUARA AKAN TIBA DI KPU KUNINGAN

Ketua KPU Kab. Kuningan Asep Z Fauzi

Seputarkuningan.com - Sebanyak 868.446 lembar surat suara pemilu presiden dan wakil presiden serta 868.446  surat suara pemilu DPR Daerah Pemilihan Jabar 10 akan tiba di KPU Kabupaten Kuningan pada tanggal 28 Pebruari 2019 mendatang.  Nantinya surat suara tersebut akan disortir terlebih dahulu sebelum didistribusikan. Total surat suara ini sebanyak 1.736.892  lembar dikirim menggunakan  truk kontainer dari percetakan PT Pura Barutama Kudus Jawa Tengah menuju Kabupaten Kuningan. 

Ketua KPU Kabupaten Kuningan Asep Z Fauzi Komisioner KPU mengatakan, KPU Kabupaten Kuningan telah menerima surat dari PT Pura Barutama tertanggal 23 Pebruari 2019 yang isinya akan melakukan pengiriman surat suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden serta surat suara untuk pemilihan DPR RI Dapil Jabar 10.


" Surat suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden akan dikirim dalam bentuk box sebanyak 435 box dan untuk surat suara pemilihan DPR RI Jabar 10 sebanyak 1.737 dengan masing-masing surat suara  berjumlah 868.446 lembar," kata Asep kepada Seputarkuningan.com saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (23/2/2019).

Pengiriman surat suara ini, kata Asep, dilakukan secara bertahap. Untuk saat ini baru dua jenis surat suara yang akan diterima KPU Kuningan. Asep berharap pada tanggal 8 Maret 2019 mendatang, semua jenis surat suara sudah dapat diterima oleh KPU Kuningan.

" Merujuk pada surat Mabes Polri Nomor R/226/II/OPS.1.1.1/2019/Sops tanggal 8 Pebruari 2019, maka kami akan berkordinasi dengan Polres Kuningan untuk meminta pengawalan pengiriman surat suara tersebut," ujar Asep.

Terkait pengadaan surat suara, menurut Asep, semua itu menjadi kewenangan KPU RI. 

" Dari mulai tender dan pemenangnya itu semua merupakan kewenangan KPU RI. Kami di daerah hanya menerima dalam bentuk surat suara saja," pungkas Asep. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.