JALAN SEPANJANG 3 KM INI RUSAK PARAH


Seputarkuningan.com - Kenyamanan warga saat melintas di jalan Ciawigebang menuju Desa Mekarjaya Kecamatan Ciawigebang terganggu.  Pasalnya, jalan raya itu rusak parah dengan kondisi lubang merata hingga sepanjang 3 kilometer (KM). Warga yang biasa melintasi jalan tersebut,  tak akan bisa melalui jalan itu dengan nyaman. Ini karena jalan di daerah itu rusak parah. 

Warga sekitar maupun para pelintas mulai sering mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah tersebut. Kondisi paling parah masuk di wilayah Desa Karangka Mulyan sampai Desa Mekarjaya, Kecamatan Ciawigebang. Di ruas jalan itu, 80% jalan rusak dengan lubang besar menganga. Kondisi jalan yang rusak kerap menimbulkan kecelakaan,  beberapa kali pengendara yang melintas terperosok ke jalan yang berlubang.





" Terlebih pas musim hujan, lubang jalan yang tertutup air sering mengakibatkan kecelakaan,” ujar salah seorang warga Desa Cihaur Arma kepada Seputarkuningan.com, Rabu (6/2/2019).

 Menurut dia, kerusakan jalan hampir satu tahun lebih tidak diperbaiki, selama ini warga sekitar berinisiatif menutupnya dengan galian tanah. Akan tetapi, itu hanya sesaat ketika hujan lebat galian tanah pun terbawa oleh air.

" Kami berharap pihak pemerintah daerah dapat segera memperbaiki jalan tersebut. Padahal dengan kondisi jalan yang rusak jelas akan mengganggu akses transportasi untuk warga yang yang melintas. Jalan ini termasuk jalan yang ramai karena banyak warga dari beberapa desa yang melalui jalan ini menuju pasar Ciawi," ujar Arma. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.