ACEP PENUHI PANGGILAN BAWASLU KUNINGAN, DICECAR 7 PERTANYAAN

Acep Purnama usai pemanggilan di Bawaslu Kuningan

Seputarkuningan.com - Bupati Kuningan Acep Purnama datang memenuhi panggilan Bawaslu Kuningan terkait dugaan pelanggaran pemilu dengan beredarnya vidio sambutan Acep Purnama pada saat acara Tim Akar Rumput beberapa waktu lalu. Dalam vidio tersebut, Acep mengatakan " sampaikan kepada kepala desa dan perangkat desa kalau tidak mendukung Jokowi, laknat". Acep tiba di kantor Bawaslu Kuningan sekitar pukul 08.30 Wib, Rabu (20/2/2019). Sekitar 30 menit Acep dicecar pertanyaan oleh Komisioner Bawaslu Kuningan.

" Ada sekitar tujuh pertanyaan yang ditanyakan Bawaslu kepada saya. Saya ditanya seputar kehadiran saya pada saat itu. Saya hadir sebagai kader partai dan bagian dari tim pemenangan Capres Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Acep kepada awak media usai keluar dari ruangan.

Acep menjelaskan, bahwa soal materi sambutan dirinya hanya memberikan motivasi agar mereka semangat dalam sosialisasi di lapangan. Acep merasa dirinya harus membekali mereka seputar kerjanya di lapangan, makanya Acep menyampaikan seputar keberhasilan Jokowi.

" Saya memandang kebijakan dana desa ini bisa menyemangati teman-teman relawan terkait keberhasilan pemerintah dalam membangun Indonesia dari pinggiran," ujar Acep.

Saat itulah, terucap kata-kata yang kurang pantas saking semangatnya.  Akan tetapi, Acep sudah mengakui kekhilafannya itu dan sudah meminta maaf kepada semuanya.

Sebelumnya disebutkan, pemanggilan Acep Purnama akan dilakukan pada pukul 15.00 Wib. Jadwal tersebut dimajukan menjadi pukul 08.00 Wib, pasalnya Bupati Kuningan Acep Purnama tersebut akan menghadiri kegiatan di luar kota. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.