SEDANG BERADA DI VILLA, PELAKU CURAS DI CIGUGUR DITANGKAP POLISI

Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Syahroni

Seputarkuningan.com - Satu dari lima pelaku pencurian dengan kekerasan yang terjadi pada hari Minggu (30/12/2018) sekitar pukul 22.00 Wib  depan sebuah toko di Dusun Wage Blok Lengkong rt 35 rw 12 Kelurahan Cigugur Kecamatan Cigugur yang ditangkap Satuan Reskrim Polres Kuningan. Kedua korban Roni (21) dan Dika (24)  merupakan warga Blok lengkong rt 35 rw 12 Kelurahan Cigugur Kecamatan Cigugur.

Pelaku tersebut adalah AH (27) warga Kampung Pasir Huni Rt 61  rw 16 Desa Mandala Jati Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung. Pelaku ditangkap di Villa Linggajati Kecamatan Cilimus pada hari Rabu (2/1/2019) sekitar pukul 03.00 Wib. Pelaku diamankan bersama barang bukti 1 buah hp merk Xiomi warna hitam milik korban, 1 buah sarung golok, 1 buah topi dan 1 buah kacamata.

" Dalam menjalankan aksinya, pelaku bersama teman-temannya mengendarai 3 buah sepeda motor melintas di jalan tersebut. Kemudian melihat dua orang korban sedang memainkan handphonenya. Tiba-tiba pelaku dan dua orang temannya menghampiri korban dan membacok bagian belakang korban yang bernama Roni mengenai punggungnya, lalu mengambil handphone milik korban," kata Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan melalui Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Syahroni.

Selain handphone milik Roni, pelaku juga mengambil topi dan kacamata milik Dika, akhirnya pelaku dapat ditangkap. Hanya saja, kata Syahroni, empat teman lainnya belum diketahui keberadaannya karena hingga saat ini pelaku masih dalam proses pemeriksaan lanjutan.

" Kami masih terus melakukan pemeriksaan kepada pelaku. Kami belum dapat menyimpulkan apakah pelaku dan teman-temannya ini merupakan geng motor atau bukan," ujar Syahroni.

Akibat dari perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal 12 tahun penjara. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.