ROAD SAFETY, SATLANTAS POLRES KUNINGAN BAGI HELM GRATIS


Seputarkuningan.com - Puluhan helm dibagikan Satlantas Polres Kuningan kepada para pengendara motor yang melewati Pasar Ancaran, Kamis (24/1/2019). Kegiatan ini bagian dari rangkaian Milenial Road Safety Festival yang dimulai dari tanggal 02 Pebruari hingga 31 Maret 2018. Pembagian helm ini dibagikan kepada para pengendara motor yang tertangkap tidak menggunakan helm.

Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan yang memimpin langsung kegiatan ini mengingatkan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

" Ini untuk mengingatkan pentingnya keselamatan berlalu lintas khususnya penggunaan helm bagi pengendara motor," ujar Kapolres kepada Seputarkuningan.com.

Tampak Kapolres Kuningan memakaikan helm kepada salah seorang pengendara motor yang tertangkap tidak menggunakan helm.

" Kalau pasang helm, tali dipasangsampai bunyi "klil" ya," tutur Kapolres seraya memasangkan helm.

Di tempat yang sama, Kasat Lantas Polres Kuningan AKP M. Duhri mengungkapkan pembagian helm secara gratis ini akan dilakukan di beberapa lokasi. Sistim "hunting" yang dilakukan oleh Satlantas Kuningan dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Dengan pembagian helm ini, kata Kasat, diharapkan dapat menggugah kesadaran para pengendara motor yang tidak menggunakan helm. Dan juga sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas.

" Sekaligus mengkampanyekan keselamatan barlalu-lintas bahwa menggunakan helm saat berkendara itu sangatlah penting," kata Kasat.

Kasat menghimbau kepada para pengguna kendaraan bermotor agar dapat tertib dalam berlalu lintas dan tidak lupa untuk menggunakan helm saat berkendara.

" Hari ini, kami memberikan teguran saja. Jika besok-besok masih tidak menggunakan helm akan kami tilang," pungkas Kasat. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.