PENUHI HAK PILIH WARGA BINAAN LAPAS KUNINGAN, DISDUKCAPIL REKAM e-KTP




Seputarkuningan.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuningan menggelar pembuatan e-KTP bagi napi binaan Lapas Kelas IIA Kuningan. Kegiatan ini juga dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. Dari pantauan Seputarkuningan.com di Lapas Kelas IIA Kuningan, terlihat sejumlah petugas pelayanan perekaman e-KTP dari Disdukcapil Kabupaten Kuningan sudah melayani perekaman warga binaan Lapas Kelas IIA Kuningan sejak pukul 08.00 Wib.
Kegiatan perekaman e-KTP ini akan dilaksanakan selama tiga hari hingga tanggal 19 Januari 2019.

Kadisdukcapil Kabupaten Kuningan Zulkifli menuturkan ada sebanyak 116 warga binaan lapas yang akan dilakukan perekaman dari jumlah seluruhnya 338 napi. Untuk napi yang berasal dari Kuningan, kata Zul, telah selesai dilakukan perekaman sebelumnya.

" 116 napi ini berasal dari luar Kuningan. Semuanya akan kita rekam dan kalau jaringannya lancar  dalam 1-2 hari e-KTP sudah dapat dimiliki oleh para napi ini. Jika ada napi yang belum pernah melakukan perekaman, akan kami buatkan menjadi satu KK dan menggunakan alamat di Kuningan," kata Zul kepada Seputarkuningan.com usai meninjau pelaksanaan perekaman di Lapas Kuningan, Kamis (17/1/2019).

Untuk Lapas Kuningan, lanjut Zul, perekaman e-KTP ini bukan untuk yang pertama kalinya, kegiatan saat ini merupakan ketiga kalinya yang dilakukan Disdukcapil Kuningan. Hal ini dilakukan agar para napi binaan ini dapat menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019 nanti. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.