DI MUSIM HUJAN INI, PENDERITA DBD TERUS BERTAMBAH

Photo : Sumber Google

Seputarkuningan.com - Sejak memasuki musim penghujan, penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) terus bertambah. Sejak Bulan Januari lalu sudah ada 88 kasus DBD yang ditangani di sejumlah rumah sakit yang ada di Kabupaten Kuningan. Namun, hingga saat ini belum ada korban jiwa dari penyakit yang disebarkan oleh nyamuk Aedes Aegypti ini.
Menurut keterangan Kepala Keperawatan Rumah Sakit Juanda Kuningan Nana Suryana, RS Juanda sendiri telah menerima pasien DND sebanyak 30 orang.
" Rata-rata para penderita DBD ini mengalami panas dingin dan lemas disertai bintik-bintik merah di tangan. Untuk pasien yang positif DBD maka dilakukan rawat inap untuk dilakukan pengobatan," kata Nana kepada Seputarkuningan.com saat dimintai keterangan, Kamis (30/1/2019).
Nana mengungkapkan, jumlah pasien DBD diperkirakan akan terus bertambah. Mengingat, kata Nana, saat ini sedang musim hujan yang merupakan waktu berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti. 
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan Raji Suarji mengatakan, sejumlah pasien DBD tersebut telah ditangani oleh rumah sakit yang ada di wilayah Kabupaten Kuningan.
" Kami pun telah melakukan foging di beberapa tempat yang diduga rawan penyebaran nyamuk penyebab DBD ini," ujar Raji.
Namun demikian, pihaknya  mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Di antaranya, untuk tidak membiarkan ada genangan air hujan yang dapat menjadi sarang bagi nyamuk DBD.
 "Nyamuk DBD ini menyerang di pagi dan sore.  Dan yang terpenting lagi adalah menjaga kebersihan lingkungan," himbau Raji. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.