UPACARA HARI JUANG KARTIKA KE-73 KODIM 0615 KUNINGAN


Seputarkuningan.com - Peringatan hari juang kartika merupakan perwujudan dari kemanunggalan TNI dengan rakyat. Hal itu sebagai modal dasar yang sangat penting dan ampuh dalam merebut, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan. Kodim 0615 Kuningan melaksanakan prosesi upacara Hari Juang Kartika ke-73 di halaman Makodim 0615 Kuningan, Sabtu (15/12/2018).
" Ucapan terima kasih dan penghargaan yang stinggi-tingginya atas pengabdian selama ini. Tema Hari Juang Kartika tahun 2018 adalah TNI AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat. Hari Juang Kartika menularkan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat dalam memperjuangkan kemerdekaan RI. Menjadi pendorong pengabdian TNI dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin komplek dan dinamis," papar Inspektur Upacara Kapten Czi Yusuf selaku Pasi Ter Kodim 0615 Kuningan dalam amanatnya. 
Selanjutnya, KASAD dalam amanah yang dibacakannya mengajak agar momentum Hari Juang Kartika dimanfaatkan untuk melakukan intropeksi serta koreksi diri dan selanjutnya menatap lurus ke depan guna memantapkan langkah bersama agar TNI AD menjadi lebih kuat, tangguh, modern dan profesional.
Upacara diawali dengan pemeriksaan barisan prajurit TNI oleh inspektur upacara, yang diikuti oleh 1 Pleton Perwira, 3 Pleton BA TA pakaian PDH, 2 pleton BA TA pakaian PDL bersenjata dan 1 pleton PNS. Serta diikuti juga oleh para perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0615 Kuningan, Dansub Denpom Kuningan Lettu CPM Suparman, Dansub Denzibang Kuningan, Kaminvetcab Kuningan, para Bintara tamtama PNS Kodim 0615 Kuningan, Subden Zibang dan Minvetcab Kuningan serta tamu undangan lainnya. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.