STKIP MUHAMADIYAH KUNINGAN, KAMPUS PELOPOR TERTIB LALU LINTAS


Seputarkuningan.com - Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Pendidikan (STKIP) Muhamadiyah Kuningan didaulat sebagai  kampus pelopor tertib lalu lintas. Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan, Bupati Kuningan Acep Purnama dan Rektor STKIP Muhamadiyah Kuningan Dr Muhammad Syamsudin, S.Ag, M.Pd melakukan launching Kampus Pelopor Tertib Lalu Lintas pada Sabtu (22/12/2018).

Bukan tanpa alasan tertib lalu lintas ini diterapkan di kampus tersebut. Rektor STKIP Muhamadiyah Dr Muhammad Syamsudin, S.Ag.M.Pd dalam sambutannya mengatakan, hal ini merupakan bagian dari menerapkan disiplin dan perilaku tertib karena untuk menjadi mahasiswa dibutuhkan kedisiplinan, kerja keras, jujur dan bersih.


Untuk itu, lanjut Syamsudin, kampusnya menerapkan slogan PUNTEN yang artinya Pastikan motor lengkap dan sehat, Usahakan cukup waktu sebelum waktunya, Niat untuk selamat di perjalanan, Taati rambu-rambu lalu lintas, Emosinya dikendalikan di jalan dan Ngebut di jalan jangan dilakukan.


" Saat ini yang berlangsung di kampus ketika masuk kampus menggunakan motor harus menggunakan helm dan kendaraan tidak bisa keluar jika tidak bisa menunjukkan STNKnya," ujar Syamsudin.

Sementara itu, Bupati Kuningan Acep Purnama menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kampus STKIP Muhamadiyah yang telah berperan serta dalam meningkatkan sumber daya manusia selama 9 tahun keberadaannya di Kuningan.

" Tertib lalu lintas itu tidak hanya milik polisi saja tapi merupakan tanggung jawab masyarakat Kuningan. Kita sepakat bahwa tidak hanya mahasiswa saja yang harus memiliki kesadaran dalam tertib berlalu lintas, tapi kita semua harus pula memiliki kesadaran tertib berlalu lintas," kata Acep.

Untuk menunjang keselamatan berlalu lintas, kata Acep, hampir 89% jalan sudah diperbaiki karena walau bagaimana pun jalan harus terpelihara baik.

Sedangkan Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan menyampaikan, Bupati Kuningan merupakan pimpinan daerah yang dapat membawa perubahan terutama budaya tertib lalu lintas.

" Jangan sampai masalah lalu lintas ini terus membawa korban. Untuk itu, tertib lalu lintas harus kita lakukan bersama. Dan di mulai dari kampus ini akan dapat menjadi cerminan bagi kampus lainnya juga masyarakat Kabupaten Kuningan untuk dapat tertib berlalu lintas," imbuh Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pemberian helm SNI kepada Rektor, dosen dan mahasiswa juga penandatanganan prasasti oleh Kapolres Kuningan, Bupati Kuningan dan Rektor STKIP Muhamadiyah Kuningan. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.