SATLANTAS PASTIKAN TAK ADA CAR FREE NIGHT PADA MALAM PERGANTIAN TAHUN

Seputarkuningan.com - Kasat Lantas Polres Kuningan AKP M. Duhri memastikan tidak akan ada malam bebas kendaraan (Car Free Night) pada malam pergantian tahun. Polres Kuningan  memberi perhatian khusus pada titik potensi keramaian dengan menempatkan personel di Mesjid Syiarul Islam, Open Space Kertawinangunan, Tempat Wisata Linggarjati  dan Pandapa Paramartha Kuningan.

" Sesuai dengan surat edaran Bupati Kuningan bahwa tahun baru ini tidak ada pesta kembang api, hanya ada di beberapa tempat saja titik keramaian,' kata Duhri kepada Seputarkuningan.com saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (31/12/2018).

Untuk rekayasa lalu lintas, kata Duhri, tidak akan diberlakukan secara permanen. Rekayasa lalu lintas akan disesuaikan dengan kebutuhan pada saat pelaksanaan kegiatan. Hanya untuk Jalan Siliwangi sampai dengan Jalan Veteran akan diberlakukan satu arah mulai pukul 19.00 Wib hingga pukul 01.00 Wib. Dan akan dibuka kembali pada pukul 01.00 Wib.

Sedangkan arah lalu lintas dari Kuningan menuju Cirebon, arus dari Kuningan diarahkan ke Caracas lanjut ke Mandirancan, Plangon, Pasar Sumber dan Mountoya. Arah sebaliknya dari arah Cirebon Kota menuju Kuningan diarahkan ke Ciperna, Jalan Baru, Mountoya dan Plangon.


" Pada pukul 18.00 wib sampai dengan pukul 20.00 Wib semua kendaraan besar tidak boleh lewat gronggong," ujar Duhri.

Kemudian pada pukul 20.00 Wib hingga pukul 22.00 Wib semua kendaraan R4 tidak boleh melewati Gronggong dan mulai pukul 22.00 Wib semua kendaraan tidak boleh melewati Geronggong.

Duhri meminta kepada para pengendara agar tetap mematuhi tata tetib lalu lintas di jalan raya dan tidak menggunakan knalpot bising. Tetap utamakan keselamatan dalam berkendara dan jangan menggunakan handphone saat berkendera, tidak menjadikan mobil angkutan barang sebagai angkutan untuk mengangkut orang di belakang bak mobil dan sopan dalam berkendara juga hargai sesama pengendara lainnya. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.