PENUH KEBAHAGIAAN, KWK RAYAKAN HARI JADI KE-1

Ribuan anggota Komunitas Wargi Kuningan (KWK), turut merayakan Milangkala ke-1 Komunitas Wargi Kuningan (KWK) di Gedung KNPI, Minggu (30/12/2018).  Dalam acara tersebut tampak dihadiri Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Sugandha, Pembina KWK Yohana Yusuf, Ketua Umum Pusat KWK Didi Sutardi, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan Deni Hamdani, Perwakilan Paguyuban Kuningan, 12 Korwil KWK serta tamu undangan lainnya.

Dengan tema “Naratas Jalan Nanjeurkeun Kamajuan, di Beungkeut Ku Hirup Akur Sauyunan”,  Komunitas Wargi Kuningan (KWK) ini awalnya dimulai dengan adanya group di media sosial, lalu berdiri pada tanggal 10 Maret 2009 dengan anggota yang sudah tersebar di berbagai daerah maupun luar negeri.


Seputarkuningan.com - Dalam kesempatan tersebut,  Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Sugandha menyampaikan  ucapan selamat atas hari jadi Komunitas Wargi Kuningan (KWK)  yang ke-1, ia berharap untuk selalu menjaga erat silaturahmi antar sesama kepada seluruh anggota Komunitas Wargi Kuningan, serta harus tetap bersatu dan konsisten mempertahankan identitas daerah sebagai ciri khas warga Kuningan, karena dari nama tersebut  semua bisa menjadi mandiri dan menghidupi keluarga, bahkan bisa berkontribusi dalam pembangunan sesuai dengan keahlian dan kemampuannya masing-masing.

" Saat ini kita sedang mengembangkan potensi wisata di Kuningan, kepada warga KWK saya harapkan dapat pula ikut membantu mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Kuningan. Baik melalui media sosial atau pun yang lainnya," kata Ridho.

Di tempat yang sama, Pembina KWK Hj. Yohana Yusuf menjelaskan bahwa KWK yang sudah memiliki badan hukum ini akan terus mempererat tali persaudaraan dan ikut berperan aktif dalam pembangunan Kuningan.

" Saya berharap warga Kuningan bisa bersatu bahu membahu, hirup akur sauyunan untuk dapat ikut berperan aktif dalam berbagai program pembangunan khususnya di Kabupaten Kuningan," kata Yohana.

Hal senada diungkapkan Ketua Umum KWK Didi Sutardi yang ikut menjelaskan bahwa KWK tidak hanya aktif di media sosial saja, dalam kehidupan nyata pun KWK ikut membantu dan berperan aktif dalam berbagai bidang.

" Dalam bidang sosial kami juga turut membantu saudara-saudara kami di Kuningan yang beberapa waktu lalu mengalami musibah.Begitu juga di perantauan ketika ada yang membutuhkan kami akan saling membantu," ujar Didi. (Elly Said)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.