PEDULI LINGKUNGAN, KODIM KUNINGAN MENANAM 2000 POHON


Seputarkuningan.com - Masih dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-73, Kodim 0615 Kuningan  melaksanakan kegiatan karya bakti dengan melakukan penanaman pohon sebanyak 2000 pohon jenis suren, pinus dan aren bertempat di Desa Cijemit Kecamatan Ciniru Kabupaten Kuningan, Kamis (6/12/2018).

Hadir dalam kegiatan penanaman tersebut Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Sugandha, Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf. Daru Cahyadi Soeprapto, Kepala Administratur Perhutani Teddy Sumartono, LSM Pecinta Lingkungan, FKPPI, Pramuka, PERSIT KCK Kodim 0615 Kuningan serta tamu undangan lainnya. Tamu yang menghadiri kegiatan tersebut sebanyak 165 orang.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan penanaman pohon secara simbolis. Selama ini Blok Mangkubumi memang merupakan daerah yang kosong sehingga dengan adanya penghijauan itu sangat penting agar tidak gersang.

Menurut Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf. Daru Cahyadi Soeprapto, hutan merupakan milik bersama yang harus dijaga dan dilestarikan. Jangan hanya menebang saja tanpa melakukan penanaman.

" Kita harus sadari siapa lagi yang akan menjadi pioneer gerakan penghijauan jika bukan dari kita sendiri. Kita harus selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas semua yang telah diciptakannya. Mari kita bersama-sama untuk menjaga kelestarian hutan," ucap Dandim. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.