PAKAI MOTOR TRAIL, KAPOLDA JABAR BAKSOS DI KUNINGAN


Seputarkuningan.com - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto melakukan kegiatan bakti sosial di Desa Trijaya Kecamatan Mandirancan Kabupaten Kuningan, Senin (3/12/2018). Bersama sejumlah pejabat utama di Jajaran Polda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto menggunakan kendaraan motor trail menuju Desa Trijaya Kecamatan Mandirancan dengan start di mulai dari Mapolres Cirebon,

Tiba di lokasi, Kapolda Jabar langsung memberikan bantuan secara simbolis kepada 200 warga Desa Trijaya berupa paket sembako dan Al Quran kepada beberapa mushola yang ada di desa tersebut.

" Kegiatan ini memang biasa kami lakukan. Sebelumnya,  ada kegiatan silaturahmi di Ponpes Kempek Cirebon. Kemudian, diagendakan untuk melakukan baksos di Kuningan. Tadi juga dilakukan penanaman pohon di Taman Nasional," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto kepada Seputarkuningan.com usai kegiatan.

Warga Desa Trijaya pun antusias menanti kedatangan Kapolda Jabar, meski hujan mengguyur tak menyurutkan para warga untuk mengikuti kegiatan tersebut. Satu per satu warga mendapatkan bantuan berupa paket sembako.

Sementara itu, menurut Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan kegiatan bakti sosial ini juga sebagai bentuk kepedulian Polda Jabar kepada masyarakat  dan juga bentuk interaksi langsung kepada masyarakat. Ada sekitar 500 paket sembako yang dibagikan pada kegiatan bakti sosial tersebut yang tersebar di tiga tempat yaitu di Desa Paniis Kecamatan Pasawahan,  Desa Seda dan Desa Trijaya Kecamatan Mandirancan.

" Alhamdulillah kegiatannya berjalan lancar. Bakti sosial ini memang kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Kuningan juga. Dan untuk kegiatan hari ini langsung dihadiri Kapolda Jabar yang sebelumnya telah melakukan penanaman pohon di taman nasional paska kebakaran," pungkas Kapolres. (Elly Said)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.