LIBURAN ASYIK BERSAMA RUMAH QUR'AN DI KUNINGAN


Seputarkuningan.com - Mengisi liburan sekolah tentunya berbagai aktivitas positif dilakukan, salah satunya dilakukan pula oleh lembaga Rumah Quran di Kuningan. 
Selama sepekan terkahir ini, Rumah Quran dibawah komando Imam Syahrobbani puluhan siswa berlibur bersama Rumah Quran yang ada di komplek Perumahan Alam Asri Kuningan, dengan judul Holiday Quran. 

Mulai dari usia balita hingga remaja, semua membaur menjadi satu dalam program itu. dari menghafal Quran (Tahfidz Quran), shalat berjamaah, menonton film konten islami, dhuha berjamaah, praktik wudlu, story telling, hingga terkahir proses wisuda Quran yang dikemas dengan family gathering. 

Direktur Rumah Quran, Imam Syahrobbani menyampaikan program Holiday Quran ini sudah berjalan rutin tiap tahun. Dalam setahun bisa dua kali pelaksanaannya yaitu saat libur akhir tahun seperti saat ini dan liburan saat bulan ramadhan. 

“Program ini diisi dengan menghafal quran, praktek wudlu, nonton film islami dan penampilan dari anak dalam menghafal sekaligus family gathering,” ujar Imam, Kemarin disela agenda terkahir Holiday Quran di OW Sidomba.

Ditanya metode yang disampaikan dalam kegiatan tersebut, Imam menyebutkan menggunakan metode konvensional. Selama kegiatan itu tiap peserta dengan jumlah mencapai 38 orang ini diwajibkan menghafal satu surat yaitu surat Ar Rahman. 

“Wajibnya sih surat Ar Rahman, jika sudah selesai, maka bisa ada tambahan surat lagi,” kata Imam. 

Rumah Quran sendiri yang memiliki murid lebih dari 100 orang itu menyebutkan memang tidak mewajibkan muridnya dalam mengikuti kegiatan Holiday Quran itu. namun minimal program itu dinikmati semua kalangan. 

“Pesertanya bukan hanya dari murid Rumah Quran saja, tapi dari luar juga ada,” jelas Imam.

Program tersebut menurut Imam, memberikan jawaban kepada orang tua murid. Mengingat jika liburan hafalan bisa hilang, maka kegiatan seperti ini tentunya penting digelar. 

“Walaupun liburan, niatan kita tetap terjaga, dan Alhamdulilah banyak respon,” ujar Imam. 

Sementara itu, salah seorang orang tua murid, Ririn Nuroniyah mengaku sangat terbantu dengan program Holiday Quran, mengingat masa liburan anaknya lebih cepat ketimbang masa liburannya saat menjalani pekerjaan. 

“Alhamdulilah, anak saya yang baru TK sudah libur awal pekan kemarin, dengan program Holiday Quran ini sangat membantu, sebab saya dan suami semua bekerja. Dan tentunya selama liburan ini minimal anak saya ada aktivitas positif,” ujar Ririn. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.