KETIKA PAK POLISI TUNJUKKAN " SAFETY RIDING "


Seputarkuningan.com - Puluhan mahasiswa dan poljar terlihat mimik tegang saat menyaksikan petugas kepolisian melakukan kejar-kejaran terhadap pelaku jambret dengan menggunakan sepeda motor. Hingga akhirnya petugas kepolisian dapat melumpuhkan pelaku jambret tersebut. Atraksi tersebut diperlihatkan usai launching Kampus Pelopor Tertib Lalu Lintas di Kampus STKIP Muhamadiyah Kuningan, Sabtu (12/12/2018).

Atraksi tersebut cukup menarik para mahasiswa yang bisa menyaksikan langsung kejar-kejaran petugas kepolisian dalam upaya menangkap pelaku jambret. Usai atraksi tersebut, Satuan Lantas Polres Kuningan melanjutkan dengan menggelar Safety Riding. Tampak beberapa mahasiswa mengikuti kegiatan safety riding. Tak ayal, banyak diantara mahasiswa tersebut yang masih tertatih-tatih bahkan terjatuh dalam mengemudikan kendaraannya.

Kegiatan tersebut semakin semarak ketika ada mahasiswa yang berhasil melewati track dengan baik. Kegiatan safety riding ini tidak hanya mengetahui cara berkendara dengan baik, akan tetapi dapat juga mengetahui materi dasar tentang rambu, penggunaan lampu indikator saat belok hingga kondisi ban.

Menurut Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan melalui Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Moh. Duhri, kegiatan tersebut dikemas dalam acara launching kampus pelopor tertib lalu lintas.

" Selain itu, ada juga service gratis bagi motor all varian, ada juga Samsat Keliling dan pemberian helm gratis. Safety riding ini merupakan kegiatan positif yang dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, terutama harus dilakukan di semua kalangan," kata Kasat kepada Seputarkuningan.com usai kegiatan.

Kasat berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.