DESA LINGGA INDAH, KAMPUNG TERTIB LALU LINTAS PERTAMA DI KUNINGAN



Seputarkuningan.com - Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan, SIK, Sabtu (1/12/2018) melaunching Kampung Tertib Lalu Lintas yang berlokasi di Desa Lingga Indah Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan. Masih banyaknya ditemukan pelanggaran-pelanggaran ketertiban terutama dalam hal berlalu lintas, maka Polres Kuningan menggagas adanya kampung tertib lalu lintas.

Menurut  Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan, kampung tertib lalu lintas yang di launching ini merupakan yang pertama di Kabupaten Kuningan. Dengan adanya kampung tertib lalu lintas ini, kata Kapolres, tentu bisa menyadarkan masyarakat terhadap pentingnya berlalu lintas sesuai aturan.

" Ada tiga faktor utama penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas, yaitu faktor lingkungan, faktor kenadaraan dan faktor pengendera atau diri kita sendiri. Masih banyaknya pelanggaran berlalu lintas ini yang menyebabkan kami membuat kampung lalu lintas ini, karena tertib berlalu lintas tidak hanya menjadi tugas polisi saja melainkan tugas kita semua," kata Kapolres dalam sambutannya.


Kapolres pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di Desa Lingga Indah yang telah berpartisipasi sehingga terciptanya kampung tertib lalu lintas tersebut.


" Selamat kepada Desa Lingga Indah karena telah dijadikan kampung tertib lalu lintas. Kami berharap dengan diresmikannya kampung tertib lalu lintas ini, bisa memberikan motifasi kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas," ungkap Kapolres.

Kapolres  menambahkan, apa yang telah dilakukan oleh warga Desa Lingga Indah ini,  hendaknya bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Kalbar dalam tertib berlalu lintas. Dan guna menekan angka kecelakaan lalu-lintas, ke depannya agar segera muncul kampung-kampung lain yang tertib lalu lintas, untuk membangun masyarakat Kuningan  yang lebih tertib berlalu lintas.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Bupati Kuningan Acep Purnama, Perwakilan Kodim 0615 Kuningan, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kuningan, Ka Sub Denpom Kuningan, Camat Cilimus, Kepala Desa Lingga Indah serta tamu undangan lainnya. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.