AKIBAT KONSLETING LISTRIK, SATU RUMAH HANGUS TERBAKAR


Seputarkuningan.com - Sebuah rumah milik Andi Suhandi (63) dan Herniati (53)  warga Dusun Wage Rt 02 Rw 02 Desa Kadurama Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan ludes dilalap api sekitar pukul 18.50 Wib, Rabu (12/12/2018). Api yang terlihat pertama kali oleh salah seorang warga dari sebelah barat bangunan rumah yang berasal dari kabel blower AC yang kemudian muncul suara ledakan dari atap rumah. Hanya dalam hitungan menit api langsung melahap barang seisi rumah tersebut.

" Saya pertama kali melihat api dari sebelah barat bangunan rumah, tiba-tiba terdengar bunyi seperti ledakan di atas rumah," kata Andriana (22) salah seorang warga yang melihat kebakaran tersebut.


Tidak lama kemudian, 1 unit mobil damkar tiba di lokasi kebakaran, dibantu TNI, aparat kepolisian dan warga sekitar api dapat dipadamkan pada pukul 21.30 Wib. 

Menurut keterangan Plt Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan M. Khadafi, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya kerugian materil yang mencapai ratusan juta rupiah. Taksiran total kerugiannya adalah luas bangunan yang terbakar 100m2 dari luas bangunan seluas 200 m2 dengan total kerugian sekitar 200 juta rupiah, peralatan rumah tangga dan uang sejumlah 40 juta rupiah ikut terbakar serta surat-surat berharga lainnya.

Khadafi mengingatkan kepada aparat pemerintah desa ataupun warga agar dapat menyimpan no telpon darurat kebakaran dan kepolisian. Agar memiliki alat pemadam api ringan yang ditempatkan di masing-masing Rt dan lakukan pemeriksaan secara rutin terhadap instalasi rumah. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.