USAI BENTROK, PP DAN LMPI KUNINGAN SEPAKAT DAMAI

Seputarkuningan.com - Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kuningan dan Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Kabupaten Kuningan sepakat untuk meredam konflik serta menyatakan damai pasca terjadinya bentrokan di Sekretariat LMPI Kuningan Pertokoan Sadamantra Kecamatan Jalaksana, Rabu (7/11/2018).

Pernyataan damai dilakukan pihak MPC PP Kabupaten Kuningan yang diwakili Ketua MPC PP Kuningan Hernida Darius dan dari pihak LMPI diwakili Ketua LMPI Kuningan Ujang Hermawan. Pimpinan kedua belah pihak menyatakan damai di hadapan Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan disaksikan oleh Kasat Reskrim AKP Syahroni,  Kasat Intel AKP Iwan Rasiwan dan Kasat Binmas AKP Yayat Akhdiyat.

Dalam surat pernyataan damai tersebut dituliskan kedua belah pihak tidak akan membawa massa ormas masing-masing baik dari Kabupaten Kuningan maupun dari luar kota, kedua belah pihak bersepakat untuk saling menahan diri dan tidak akan terpancing oleh pihak manapun apabila ada isu atau kejadian akan diselesaikan secara kekeluargaan antar pimpinan organisasi dan kedua belah pihak sepakat untuk sementara waktu sekretariat LMPI dan PAC PP Kecamatan Jalaksana tidak ada aktivitas atau kegiatan.


Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan mengatakan, kedua ormas tersebut sudah tidak ada permasalahan lagi karena keduanya telah melakukan kesepakatan damai.

" Akan tetapi untuk proses pidananya tetap akan kami lakukan tindakan. Dan itu sudah ditangani oleh bagian Reskrim," kata Iman kepada Seputarkuningan.com saat ditemui di ruangannya, Kamis (8/11/2018).

Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan mengungkapkan, setelah pernyataan damai ini maka tidak ada lagi permasalahan diantara kedua ormas.

" Akan tetapi bagi ormas manapun yang melakukan pelanggaran hukum tetap akan kami lakukan tindakan," tegas Iman. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.