SATLANTAS POLRES KUNINGAN AJAK KOMUNITAS MOTOR DEKLARASI DAMAI PEMILU 2019


Seputarkuningan.com - Dalam rangka cipta kondisi kondusif menjelang pemilihan umum (Pileg dan Pilpres 2019) yang aman, damai dan sejuk, serta mencegah tangkal faham radikal dan terorisme, Polres Kuningan melalui Satuan Unit Lalu Lintas bersama Komunitas Motor se-Kabupaten Kuningan mengadakan acara silaturahmi dilanjutkan dengan deklarasi bersama, di Kafe Jelila Taman Cirndang Kuningan Selasa (13/11/2018).
Kegiatan tersebut dihadiri Kasat Lantas Polres Kuningan AKP M. Dhuri, KBO Lantas Polres Kuningan IPTU Sutarja Fakhrudin, Kanit Adyaksa IPDA Soepian, Kanit Turjawali IPDA Meihadi Kusuma, dan Kanit Regident Polres Kuningan IPTU Nur Hidayati dan sekitar 30 Komunitas Motor se-Kabupaten Kuningan.
Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan melalui Kasat Lantas Polres Kuningan AKP M. Dhuri mengatakan, kegiatan silaturahmi tersebut sebagai upaya pihak Polres Kuningan dalam mendukung terselenggaranya pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.
“Tujuan kegiatan ini, selain memperkenalkan diri karena saya baru bertugas di polres Kuningan juga agar Komunitas Motor ini dapat ikut terlibat dalam membantu kamseltibcar khususnya bagi para pengguna kendaraan bermotor agar dapat mematuhi peraturan lalu lintas. Dengan demikian, melalui acara silaturahmi ini  dapat terhindar terjadinya potensi konflik sosial antar komunitas yang akan berdampak terhadap situasi dan kondisi menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres Tahun 2019,” ungkap Kasat.
Selain itu, tambahnya, kegiatan tersebut dapat memberikan nilai positif dan wawasan bagi semua pihak, khususnya komunitas Motor yang ada di Kabupaten Kuningan dengan terbangunnya keutuhan kesatuan bangsa dan negara Republik Indonesia.
Sementara itu salah satu Ketua Komunitas Paguyuban Honda Kuningan Yanto Kuyaw menyatakan dukungannya terhadap kegaiatan yang dilakukan Satuan Unit Lalu Lintas Polres Kuningan. Tentunya, sebagai pemuda dirinya pun menginginkan selalu tertib berlalu lintas dan pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman dan damai.
" Kami tentu saja mendukung kegiatan silaturahmi ini. Kami memberikan apresiasi kepada Polres Kuningan yang telah mengadakan kegiatan ini. Aman di jalan raya dan menjaga kondusifitas daerah tentu bukan saja hanya tugas kepolisan, kami sebagai warga masyarakat harus ikut membantu mewujudkannya," kata Yanto. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.